Pemprov Riau Kibarkan Bendera Setengah Tiang


Dibaca: 5157 kali 
Jumat, 28 Desember 2018 - 20:13:13 WIB
Pemprov Riau Kibarkan Bendera Setengah Tiang
PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka atas wafatnya Bupati Kampar Azis Zaenal pada, Kamis (27/12/2018) dini hari. 
 
"Itu (bendera setengah tiang) kita berduka atas wafatnya Bupati Kampar," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Jumat (28/12/2018). 
 
Dia mengatakan pengibaran bendera setengah tiang tersebut berdasarkan intruksi Gubernur Riau karena Riau sedang berduka kehilangan putra terbaiknya. 
 
"Kita belum tahu sampai kapan bendera setengah tiang kita kibarkan, tapi itu relatif belum ada arahan pak Gubernur. Paling tidak tiga hari atau satu minggu. Tapi perintah pak Gubernur kita berduka kibarkan bendera setengah tiang," ungkapnya. 
 
Ahmad Hijazi menyatakan, bendera setengah tiang juga berlaku untuk kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, termasuk intansi yang ada di Provinsi Riau. 
 
"Iya itu berlaku untuk OPD dan intansi lainnya. Termasuk kabupaten/kota, karena ini duka Riau," pungkas Plt Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau ini. 
 
Diberitakan sebelumnya, Bupati Kampar Azis Zaenal wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta pada pukul 12.30 WIB dini hari. Almarhum dikebumikan di Desa Kuapan, Tambang, Kampar, Riau.