Dewan Optimis Danau Bandar Kayangan Mampu Sumbang PAD


Dibaca: 2717 kali 
Sabtu, 19 Januari 2019 - 11:50:58 WIB
Dewan Optimis Danau Bandar Kayangan Mampu Sumbang PAD Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Wan Agusti
PEKANBARU (MR) - Kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru yakin Danau Buatan atau Bandar Kayangan di Kecamatan Rumbai Pekanbaru bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru. Hal ini bisa terjadi jika bandar kayangan dikelola dengan baik.
 
"Untuk itu Pemerintah Kota Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, diharapkan mencari strategi agar objek wisata Bandar Kayangan jadi magnet buat masyarakat untuk berwisata," ujar anggota DPRD Kota Pekanbaru, Wan Agusti, Jumat (18/1/2019).
 
Ia mengatakan, jika dikelola dengan serius oleh pemerintah daerah, yakni dengan dilengkapi fasilitas kreasi dan hiburan serta mengemas sedemikian rupa, maka hal ini bisa menarik pengunjung dan mampu menambah anggaran pendapatan daerah sendiri.
 
Diakui oleh Wan Agusti bahwa Pekanbaru minim objek wisata alam, namun jika objek wisata yang ada dikelola dengan baik, terprogram dan adanya kerjasama semua pihak untuk mengembangkan wisata Pekanbaru maka Politisi Gerindra ini yakin perekonomian masyarakat sekitar objek wisata juga akan ikut bangkit.
 
"Kalau terbentur masalah anggaran untuk pengembangan dan pengelolaannya, kan pemerintah kota Pekanbaru melalui Disbudpar kota Pekanbaru bisa menganggarkan secara bertahap. Namun yang penting itu adalah konsep dan program yang jelas kedepannya," ucapnya.
 
Wan Agusti juga menyarankan di tahun 2019 ini, Disbudpar Pekanbaru buat terobosan baru. (CAKAPLAH)