Banyaknya Kursi Kosong di 'Kabinet' Syamsuar-Edy Natar, Ini Kata Dewan


Dibaca: 3612 kali 
Kamis, 28 Februari 2019 - 13:29:18 WIB
Banyaknya Kursi Kosong di 'Kabinet' Syamsuar-Edy Natar, Ini Kata Dewan
PEKANBARU (MR) - Masih kosongnya pejabat yang akan mengisi 57 jabatan di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapat sorotan dari wakil rakyat yang ada di DPRD Riau.
 
"Banyaknya jabatan yang kosong sekarang, baik eselon II, III, dan IV, tentu sesuatu yang perlu dilengkapi agar pos-pos ini bisa menunjang kinerja dan semangat Pak Syamsuar untuk menunjang 100 hari kerja. Wajib itu diisi," kata Kordias Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (27/02/19).
 
Dari informasi yang didapatkannya juga, 57 jabatan yang kosong tersebut karena beberapa faktor. Di antaranya, ada yang pensiun, ada yang memilih untuk mengisi jabatan fungsional. 
 
"Dalam aturannya memang untuk melakukan mutasi pejabat harus menunggu 6 bulan waktu kepemimpinan, tapi untuk mengisi jabatan kosong, boleh-boleh saja untuk menunjang maksimalnya Pemprov Riau," ungkapnya.
 
Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini meyakini jika jabatan yang kosong akan segera diisi. Ia juga berkeyakinan jika saat ini gubernur Riau tengah mempelajarinya.
 
"Mungkin beliau sedang mempelajari siapa yang tepat untuk mengisi. Yang jelas kita minta pak Syamsuar segera mengisi itu," tutup anggota dewan Dapil Kota Pekanbaru ini.