Instagram Down Berjam-jam


Dibaca: 3451 kali 
Kamis, 14 Maret 2019 - 12:13:49 WIB
Instagram Down Berjam-jam

MONITORRIAU.COM - Pengguna Instagram dan Facebook dari seluruh dunia melaporkan kesulitan mengakses akun mereka selama berjam-jam. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini pun akhirnya mengungkap penyebabnya.

Lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

"Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS," kata Facebook.

Pantauan dari laman Downdetector, masalah akses Instragam dan Facebook mulai dilaporkan pengguna sejak semalam (13/3/2019) pukul 23.00 WIB. Puncaknya pada jam 02.00 WIB (14/3/2019), di mana 18 ribu laporan terpantau.

Kebanyakan pengguna melaporkan tidak bisa memperbarui feed. Selain itu mereka tidak bisa log-in dan mengakses website Facebook maupun Instagram.

Laporan pengguna sempat menurun, namun saat berita ini diturunkan kembali melonjak disebabkan kedua layanan ini belum pulih dari masalah.

Pantauan detikINET di Twitter pun masih ramai pengguna yang melaporkan kesulitan mengakses Instagram dan Facebook. Karenanya tagar #instagramdown dan #facebookdown masih nangkring di puncak trending topic Indonesia dan dunia.