Lurah Sei Jodoh Batam akan Bangun Pemukiman Penduduk


Dibaca: 3841 kali 
Rabu, 20 Maret 2019 - 14:03:10 WIB
Lurah Sei Jodoh Batam akan Bangun Pemukiman Penduduk Lurah Sei Jodoh, Ulik Mulyawan SE
BATAM (MR) - Lurah Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar Batam, Ulik Mulyawan SE mengatakan pihaknya akan menghadap ke BP Batam untuk meminta izin pembangunan pemukiman penduduk yang ada di daerah RW 06 RT 03 di sekitaran Bukit Senyum, Pantai Setres dan Mekar Wangi.
 
Selain pembangunan pemukiman perumahan warga, juga akan dibangun sekolah negeri agar anak-anak tidak lagi pergi sekolah jauh-jauh.  
 
"Selama ini kita lihat anak-anak kita pergi sekolah dari Sei Jodoh ke Tanjung Sangkuang. Berapa jam yang ditempuh untuk pergi ke sekolah," kata Lurah Sei Jodoh, Ulik Mulyawan SE di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019). 
 
Ulik melihat lahan Pantai Setres, Bukit Senyum dan Mekar Wangi adalah lahan tidak berfungsi. Sehingga bisa dimanfaatkanuntuk membangun pemukiman tempat tinggal warga dan fasilitas umum.
 
"Kita mengusulkan ini sudah ada pemberitahuan dari camat sampai Walikota Batam dan walikota sangat mendukung adanya program yang akan kita adakan ini." tutur Ulik.
 
Sementara itu, Suwarno selaku RW 06 mendukung penuh adanya program Lurah Sei Jodoh. Ia ingin seperti di kelurahan lain yang sudah memiliki pemukiman tempat tinggal tetap untuk warga.
 
"Kita sangat berharap sekali program yang akan dirancang pada tahun ini bisa berjalan lancar tidak ada hambatan," pungkasnya. (agung)