Untuk Menpora U-16 Zona Riau dan Piala Gubernur Riau 2019

Ketua ASKOT PSSI Dumai Buka Seleksi Perdana Tim U-16


Dibaca: 4404 kali 
Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:51:27 WIB
Ketua ASKOT PSSI Dumai Buka Seleksi Perdana Tim U-16

DUMAI (MR) - Ketua ASKOT PSSI Kota Dumai, Guspian membuka secara resmi kegiatan seleksi perdana tim sepakbola U-16 Kota Dumai.

Seleksi diadakan di Lapangan bola Purnama Dumai, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (22/03/2019) sore dan juga dihadiri panitia seleksi serta Sekjen PSSI Bayu Agusra.

Tim ini diproyeksikan untuk turun di Kualifikasi Menpora Cup Zona Riau sekaligus Piala Gubernur Riau 2019.

Dalam sambutannya, Ketua ASKOT PSSI Dumai berharap anak-anak mengikuti tahapan seleksi dengan serius dan penuh disiplin.

"Harus semangat dan menunjukkan kerja keras serta disiplin yang tinggi. Usaha keras kalian semua pasti membuahkan hasil yang baik dalam seleksi ini," ujar Guspian yang biasa disapa Agus Tera.

Agus Tera juga mengatakan akan terus memantau prosesi jalannya seleksi ini. PSSI juga akan mensupport hingga kompetisi U-16 bergulir bulan Juli mendatang.

"Masih ada waktu beberapa bulan untuk persiapan. Kita berharap proses seleksi berjalan lancar, selesai kejuaraan tim ini rencananya tidak dibubarkan dan diproyeksikan untuk tim suratin Persemai Dumai," ungkap Agus Tera.

Ketua tim seleksi U-16, Andri Nasution melalui sekretaris Hendra mengatakan 49 anak hadir dalam seleksi perdana.  Pihaknya juga akan memaksimalkan waktu yang tersisa. Di bulan April harus sudah dapat pemain ideal untuk tim U-16.

"Bulan Mei harus istirahat karena masuk Ramadhan dan lepas hari raya dimulai lagi. Juni mendatang sudah pematangan tim dan pengumuman pemain yang dibawa," ungkap Hendra didamping pelatih kepala M.Nikmat Khan.

 

Penulis Cipto S Piliang