Usia Capai 53 Tahun, Ini Keinginan Pimpinan Bank Riau-Kepri Dumai Bobby Ferdian


Dibaca: 3983 kali 
Senin, 01 April 2019 - 16:51:13 WIB
Usia Capai 53 Tahun, Ini Keinginan Pimpinan Bank Riau-Kepri Dumai Bobby Ferdian Bobby Fedian, Pimpinan Bank Riau-Kepri (kanan/biru)
DUMAI (MR) - Memasuki usia yang ke 53 tahun, senin (1/4/2019), Bank Riau-Kepri sudah mencapai beberapa perkembangan yang pesat khususnya di Kota Dumai.
 
Salah satunya penambahan layanan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman digitalisasi pada saat ini.
 
Target ini merupakan keinginan untuk menghadapi persaingan dengan bank-bank tingkat nasional yang sudah berkembang duluan.
 
Layanan ini merupakan bagian untuk memberi kemudahan bagi pengguna smartphone serta lebih memberi mobilitas lebih untuk seluruh nasabah Bank Riau-Kepri.
 
Hal ini diungkap oleh pimpinan Bank Riau-Kepri cabang Dumai, Bobby Ferdian pada saat perayaan HUT Bank Riau-Kepri di depan seluruh pegawai dan nasabah yang turut hadir pada saat perayaan berlangsung.
 
"Kami akan terus melakukan peningkatan layanan untuk seluruh nasabah kami, terutama untuk menyongsong zaman digitalisasi," katanya.
 
Pertumbuhan yang sudah bisa merangkul semua kalangan
 
Pada saat ini, Bank Riau-Kepri sudah bisa merangkul semua kebutuhan yang diinginkan oleh seluruh nasabah bank tersebut.
 
Baik untuk kemudahan pembayaran, pembiayaan, maupun kemudahan untuk bertransaksi lainnya.
 
Hal ini merupakan dukungan dari seluruh pihak baik itu dari nasabah maupun itu dukungan dari pemegang saham yang ada di bank Riau-Kepri.
 
Adapun produk-produk yang ditawarkan berupa tabungan sinar, pinjaman pegawai negeri, serta beberapa produk untuk Swasta dan UMKM
 
Wacana menjadi Bank Syariah
 
Wacana perubahan dari bank konfesional menjadi bank syariah turut serta disampaikan oleh Bobby Fedian.
 
Perubahan ini akan dilakukan secara bertahap dan akan diumumkan secepatnya.
 
"Dalam waktu dekat Bank Riau-Kepri akan berubah status dari bank Konfesional menjadi Bank Syariah," Katanya.
 
Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR)
 
Bank Riau-Kepri juga menjadi salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ).
 
Untuk di Dumai khususnya, sudah sebanyak dua puluh tiga nasabah yang mengajukan peminjaman dan diprediksi akan meningkat pada tahun ini.
 
"Untuk total KUR secara keseluruhan sudah tercapai sekitar 100 milyar untuk Provinsi Riau-Kepri dan diprediksi akan terus tumbuh terutama untuk Kota Dumai," kata Bobby.
 
 
Penulis: Didin Marichan