Ground Breaking DIC di Mulai, Ini Kata Bupati Amril Mukminin


Dibaca: 3705 kali 
Jumat, 12 April 2019 - 22:24:25 WIB
Ground Breaking DIC di Mulai, Ini Kata Bupati Amril Mukminin

BATHINSOLAPAN (MR) - Pertanda dimulainya pembangunan Duri Islamic Center (DIC), Jum'at siang 12 April 2019, Bupati Amril Mukminin tampak melakukan Ground Breaking atau pemancangan langsung tiang pembangunan DIC, Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Ribuan masyarakat yang datang berasal dari berbagai kalangan, mulai pelajar, organisasi agama, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, tokoh adat, paguyuban maupun masyarakat dari kecamatan Bathin Solapan dan Mandau, tampak memadati lokasi acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, Anggota DPRD Bengkalis dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis

Amril menjelaskan DIC ini merupakan bentuk dari implementasi pembangunan yang merata dan berkeadilan demi mewujudkan negeri yang maju dan makmur. "Pemkab Bengkalis akan fokus melaksanakan kegiatan pembangunan," kata Amril

"Kegiatan yang dimaksudkan adalah sarana infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat serta akses jalan penghubung di beberapa ruas titik pembangunan jalan melalui kegiatan strategis. Sebagaimana tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis yakni pengembangan budaya dan agama," kata Bupati Bengkalis.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo mengatakan bahwa, pembangunan DIC ini akan dilakukan secara bertahap dimulai dari tahun 2019, 2020 hingga 2021 dengan menelan biaya sebesar Rp400 miliar. (win)