Difitnah, UAS Bikin Status Seperti Ini di Instagram


Dibaca: 3523 kali 
Senin, 15 April 2019 - 10:17:29 WIB
Difitnah, UAS Bikin Status Seperti Ini di Instagram Ustadz Abdul Somad

JAKARTA (MR) - Ustaz kondang, Abdul Somad diserang fitnah di media sosial (medsos). Fitnah itu dilancarkan oleh pihak yang meretas akun Twitter @saididu milik mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Muhammad Said Didu.

Melalui akun yang dibajaknya, pelaku pada Minggu 15 April 2019 menyebar tuduhan UAS telah berselingkuh dan menerima uang miliaran rupiah dari Prabowo untuk membangun istana megah. 

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui akun Instagramnya pada hari yang sama menuliskan perasaannya tentang penyerahan diri kepada Allah SWT. 

"Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semua pada Engkau ya Allah, yang penting sudah ku sampaikan," tulis UAS dalam Instagramnya.

Lewat foto yang dipostingnya, UAS juga menuliskan, "Menjadi marah karena berbeda pilihan. Lalu marah menjadi fitnah. Menunjukkan akal tak lagi mengikat nafsu. Semoga kita tetap jaga NKRI dengan kelapangan hati."

Hingga berita ini ditulis, status UAS disukai 1,1 juta netizen dengan 47.600 komentar.

Sebelumnya, Said Didu mengakui peretasan tidak hanya terhadap akun Twitternya, tapi juga akun Facebooknya.

"Facebook tadi malam itu bersamaan diambil dari malam jam 03.00 subuh Facebook saya berhasil selamatkan dan kembali ke saya. Akun Twitter itu sampai sekarang kelihatannya sudah sulit saya ambil alih karena kelihatannya sudah diganti semua," ujar Said dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Minggu 14 April 2019. 

Dia menduga pelaku membajak karena akunnya selama ini menjadi referensi para rekan media. Karena biasanya informasi yang dia bagikan adalah informasi yang masih rahasia namun sudah dibeberkannya agar publik tahu. (Sindonews)