Agus Tera ajak Pemuda Dumai Gunakan Hak Pilih


Dibaca: 6878 kali 
Selasa, 16 April 2019 - 15:28:49 WIB
Agus Tera ajak Pemuda Dumai Gunakan Hak Pilih Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian bersama kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan dan Letkol Inf Horas Sitinjak Dandim 0320/Dumai
DUMAI (MR) - Kaum pemuda dan generasi milenial menjadi penentu kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. Karena jumlahnya yang sangat signifikan. 
 
Untuk itu, Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian mengajak seluruh pemuda Kota Dumai untuk menggunakan hak suaranya di Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2019, besok.
 
"Kita imbau kepada seluruh pemuda di Kota Dumai untuk beramai-ramai hadir ke TPS besok menyukseskan pemilu dan pilpres 2019," kata Guspian kepada Monitorriau.com, Selasa (16/4/2019).
 
Guspian yang biasa disapa Agus Tera juga mengajak pemuda untuk menjaga keamanan dan kenyamanan suasana jelang pemilihan nanti serta bisa memantau jalannya pesta demokrasi agar tidak terjadi kecuangan.
 
Dikatakannya lagi, jumlah pemilih pemula Kota Dumai sekitar 4372 orang dan mereka harus terus diarahkan untuk mencoblos dan diharapkan tidak golput dengan hadir ke TPS menggunakan hak politiknya.
 
"Untuk pemilih pemula yang baru tahun ini bisa memilih sudah mendapatkan sosialisasi di pendopo sebelumnya. Nah saya harapkan jangan golput," ujar Agus yang juga Ketua ASKOT PSSI Kota Dumai ini.
 
Diberitakan sebelumnya, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Niam Sholeh menyerukan agar generasi milenial menggunakan hak konstitusionalnya atau tidak golput pada Pemilu 2019 yang digelar besok, Rabu 17 April 2019.
 
Menurut Niam, rutinitas lima tahun sekali ini harus disambut dengan kegembiraan dan memperkuat persaudaraan meski beda pilihan. 
 
“Generasi milenial bisa dikatakan sebagai generasi rasional dan optimis. Jangan sampai generasi milenial golput. Golput tidak menjadi solusi untuk Indonesia yang lebih baik," tuturnya. 
 
Menurut Niam, generasi milenial harus berpartisipasi aktif dan sadar politik untuk menyiapkan diri sebagai estafet kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan.
 
"Insya Allah Indonesia akan tetap jaya bersama generasi milenial yang optimis," tandasnya. ***