Yasonna Minta Polda Riau Kejar 10 Napi yang Kabur dari Rutan Siak


Dibaca: 2472 kali 
Senin, 13 Mei 2019 - 12:36:59 WIB
Yasonna Minta Polda Riau Kejar 10 Napi yang Kabur dari Rutan Siak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly
PEKANBARU (MR) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, meminta Polda Riau segera mengejar 10 narapida (Napi) yang masih kabur pasca kerusuhan di Rutan Kelas IIB Siak beberapa hari lalu.
 
Hal itu disampaikan Menkumham Yasonna Laoly kepada CAKAPLAH.com, Senin (13/5/2019), di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 
 
"Kita harapkan Polri, teman-teman di Polda Riau, terus mengejar Napi ini agar segera tertangkap," harap Yassona. 
 
Disamping itu, Yasonna menyampaikan maksud kedatangan ke Riau untuk melihat langsung kondisi Rutan Kelas IIB Siak yang beberapa hari lalu terjadi kerusuhan. Akibatnya narapidana banyak yang lari. 
 
"Sekarang kita sedang evakuasi Napi yang ada ke beberapa lapas. Sedangkan yang belum tertangkap 10 orang," kata Yasonna. 
 
Usai rapat di VVIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Menkumham Yassona Laoly bersama gubernur Riau Syamsuar dan Kakanwil Kemenkumham Riau Muhammad Diah langsung menuju Rutan Kelas IIB Siak menggunakan helikopter. 
 
Dijadwalkan setelah meninjau Lapas Siak, Menkumham Yassona dan rombongan akan meninjau Lapas Narkoba Pekanbaru.