Indra Gunawan Apresiasi Kinerja KPU Siak


Dibaca: 3286 kali 
Ahad, 19 Mei 2019 - 13:46:48 WIB
Indra Gunawan Apresiasi Kinerja KPU Siak Indra Gunawan, Ketua DPRD Siak

SIAK (MR) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Siak, Indra Gunawan, mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak selama proses Pemilu serentak 2019 berlangsung.

"Semua tahapan Pemilu di Siak sudah dilalui dan disepakati oleh saksi Parpol. Semua berjalan lancar. Jadi kita apresiasi kinerja KPU Siak," cakap Indra Gunawan, Ahad (19/05/2019).

Jika ada pihak-pihak yang merasa keberatan dengan hasil Pemilu, Indra menyarankan supaya menempuh jalur yang sudah diatur, seperti mengajukan sanggahan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau ada yang keberatan hasil Pemilu ya silahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK)" sebutnya.

Menurut Indra, partai politik harus bijak menyikapi tahapan dan hasil Pemilu, jangan sampai salah kamar dalam melakukan sanggahan.

"Pemilu ini juga hendaknya jadi ajang bagi politisi mencerdaskan rakyat. Sehingga rakyat tidak terkesan gagal paham dalam menyikapi proses Pemilu," tambah Indra.

Hal senada disampaikan Komisioner KPU Siak, Agus Hariyanto. Ia mempersilahkan partai yang merasa tidak puas dengan hasil Pemilu serentak 2019 melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau ada partai yang tidak terima dengan hasil Pemilu, silahkan ajukan gugatan ke MK. Kita ikuti proses hukumnya," sebut Agus Hariyanto. 

 

 

 

Sumber: Cakaplah.com