Idap Penyakit Misterius, Payudara Wanita Ini Terus Membesar


Dibaca: 3116 kali 
Rabu, 19 Juni 2019 - 15:03:40 WIB
Idap Penyakit Misterius, Payudara Wanita Ini Terus Membesar

MONITORRIAU.COM – Seorang wanita berusia 46 tahun di Thailand baru-baru ini menyerukan permohonan bantuan kepada publik karena kondisi aneh yang dialaminya. Akibat kondisi itu, payudaranya terus membesar sejak beberapa bulan lalu, hingga membuatnya tak mampu bekerja atau bergerak tanpa menggunakan tongkat.

Media Thailand beberapa waktu lalu memberitakan kejadian yang menimpa Lam Phrai Si Nuan, wanita yang tinggal di provinsi Phitsanulok. Payudaranya mulai tumbuh sekitar sembilan bulan lalu dan menjadi sangat besar dan berat hingga membuatnya butuh bantuan tongkat penyangga untuk membantunya berjalan.

Lam mengatakan, dia sudah mengunjungi dokter untuk mengetahui kondisi misteriusnya, dan meski dokter sudah menghilangkan kemungkinan adanya tumor berpotensi kanker, dokter tidak mampu mendiagnosisnya atau memberikan pengobatan. Tapi, karena kondisi keuangan yang sulit, wanita itu tak mampu melakukan pemeriksaan medis secara lebih detail dan memohon pertolongan dari para dermawan.

Dikutip dari laman Oddity Central, Lam mengatakan kepada media bahwa dia pertama kali menyadari payudaranya tumbuh tiga tahun lalu. Tapi pertumbuhannya semakin meningkat sejak delapan hingga sembilan bulan lalu, saat payudara kirinya menjadi lebih besar secara signifikan dibanding payudara lainnya.

Kemudian, sekitar lima bulan lalu, payudara kanannya menyusul ikut membesar. Kini, kedua payudaranya menjadi beban bagi Lam Phrai, yang harus menyangganya dengan kain dan mengikat di lehernya untuk menopang payudaranya yang terus tumbuh.

Berat payudara Lam Phrai pun memberikan tekanan yang terus menerus pada tulang belakangnya. Akibatnya, dia menderita nyeri leher, bahu, dan punggung yang sangat menyakitkan. Yang lebih buruk, beban tambahan itu membuat Lam tidak bisa berjalan tanpa tongkat kayunya.

Setelah beberapa kali kunjungan, wanita itu masih belum mengetahui kenapa dadanya terus tumbuh, padahal itu bukan tumor. Salah satu dokter mengatakan, mereka bisa saja mengangkat payudara Lam, tapi pertama harus mengetahui dahulu apa yang menyebabkan pertumbuhan tidak biasa itu.

Lam Phrai dijadwalkan menjalani pemeriksaan detail pada 19 Juli, tapi karena ia dan suaminya yang masih dalam pemulihan setelah kecelakaan motor tidak bekerja untuk saat ini, Lam tidak mampu membayar biaya pemeriksaan itu. Melalui media, Lam Phrai sudah mengajukan permohonan kepada masyarakat untuk bantuan keuangan agar kondisinya bisa didiagnosis dan diobati dengan layak.*** (viva)