Ratusan Lansia di Bengkalis Terima Bantuan


Dibaca: 2404 kali 
Kamis, 04 Juli 2019 - 15:57:36 WIB
Ratusan Lansia di Bengkalis Terima Bantuan
BENGKALIS (MR) - Tahun 2019 ini, 260 warga lanjut usia (Lansia) berdomisili di Kabupaten Bengkalis terima bantuan kebutuhan pokok melalui Program Peduli Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis. 
 
Lansia berumur 60 tahun ke atas yang menerima bantuan kebutuhan pokok tersebut dibagi dalam dua kategori, Lansia Potensial dan Lansia tidak Potensial atau (bedridden). 
 
Lansia Potensial adalah Lansia yang masih mampu melakukan pekerjaan atau kegiatan yg dapat menghasilkan barang dan atau jasa, sedangkan Lansia tidak Potensial adalah Lansia yang tidak berdaya mencari nafkah sehingga hidupnya bergantung pada bantuan orang lain. 
 
Demikian disampaikan Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis Dra. Hj. Martini, MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Anak dan Lansia Bidang Rehabilitasi Sosial, Hj. Ernawati kepada wartawan, Kamis (4/7/19) pagi. 
 
Ernawati menjelaskan, untuk tahun anggaran 2019 ini sama seperti tahun sebelumnya. Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinsos ini untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok serta tambahan makanan perbaikan gizi kepada 260 orang Lansia. 
 
Untuk bantuan kebutuhan pokok Lansia Bedridden disalurkan  kepada 100 orang penerima berdomisili di 11 kecamatan. Terdiri dari Kecamatan Bengkalis 16 orang, Kecamatan Bantan 11 orang, Kecamatan Bukit Batu 7 orang, Kecamatan Siak Kecil 6 orang, Kecamatan Bandar Laksamana 9 orang, Kecamatan Mandau 14 orang, Pinggir 10 orang, Bathin Solapan 9 orang, Kecamatan Talang Muandau 3 orang, Kecamatan Rupat 9 orang, dan Kecamatan Rupat Utara 6 orang. Sedangkan penerima bantuan pokok untuk Lansia Potensial berjumlah 160 orang. 
 
Adapun bantuan yang diberikan disampaikan Ernawati, berupa beras 5 kilogram (Kg), minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, kacang hijau 0,5 Kg, roti kaleng 1 kaleng, susu bubuk 1 bungkus, kental manis 2 kaleng. 
 
"Kita berharap dengan adanya bantuan dan kepedulian Pemkab Bengkalis yang disalurkan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi Lansia dan keluarganya," pintanya.***(dik)