Gubri Lepas Keberangkatan Jama'ah Haji Kloter 1


Dibaca: 2331 kali 
Sabtu, 06 Juli 2019 - 15:19:15 WIB
Gubri Lepas Keberangkatan Jama'ah Haji Kloter 1
PEKANBARU (MR) - Jama'ah haji asal Pekanbaru hari ini siap diberangkatkan dengan menggunakan pesawat transit ke Batam.
 
Keberangkatan tersebut dimulai pukul 02.00 WIB dini hari di gedung Embarkasi Haji Antara Riau, Sabtu (6/7).
 
Keberangakatan kloter pertama di saksikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Ia menyampaikan kepada jama'ah untuk tetap menguasai ilmu manasik karna bagaimanapun untuk melaksanakan ibadah haji ini cukup lama menunggu waktu panggilan Allah, oleh karenanya kesempatan yang diberikan oleh Allah dapat dimanfaatkan sesuai dengan apa yang telah dipelajari selama mengikuti manasik haji.
 
"Supaya nanti rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucap Syamsuar, Sabtu (6/7).
 
Kemudian, ia melanjutkan ibadah haji merupakan ritual ibadah yang memang semua didalam kegiatan ini penuh dengan doa. Gunakanlah kesempatan baik ini untuk beribadah kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya dan sekaligus berdoa agar senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji.
 
"Kami berharap mereka dapat mematuhi semua petunjuk yang diarahkan panitia seperti ada ketua kloter, tim pembimbing ibadah haji dan tim kesehatan," tutur Gubri.
 
Dalam kesempatan itu, Syamsuar berharapan kepada semua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengetahui semua prosedur PPIH.
Apa yang dipercaya oleh pemerintah kepada panitia ini mereka harus mematuhi agar nanti perjalanan ibadah haji ini dapat diikuti oleh para jama'ah dengan sebaik-baiknya.
 
Turut hadir Wakil Gubernur(Wagub) Riau, Edy Natar Nasution, Asisten 1 Ahmad Syah, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Ahmad Hijazi, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Stastistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Yogi Getri, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau, Mimi Yulianai Nazir, beserta seluruh Kepala Dinas di lingkungan pejabat Provinsi Riau. 
 
 
Penulis: Dedi Syahputra