PMD Dukcapil Kepri Galar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna


Dibaca: 2580 kali 
Rabu, 10 Juli 2019 - 12:29:32 WIB
PMD Dukcapil Kepri  Galar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna
TANJUNGPINANG (MR) - Bertempat di Lapangan Ramayana Mall Tanjungpinang, Selasa (9/7/2019), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG).
 
Lomba TTG ini dihadiri Asisten I Provinsi Kepri, Raja Ariza. Dalam sambutannya ia berharap agar nanti para pemenang dapat membanggakan Provinsi Kepri dalam lomba TTG Tingkat nasional.
 
Selain itu,menurut Raja dengan adanya penemuan baru dalam TTG ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kita berharap hasil dari nominasi ini, nantinya bertarung di tingkat nasional kita dapat juara," ungkapnya.
 
 
Menurut Kepala Dinas PMD Dukcapil, Sardison mengatakan bahwa TTG ini merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia tahun 2001.
 
"Ini merupakan amanat dari pemerintah dan Negara. Kerena ini merupakan agenda resmi tentang perlunya penerapan Teknologi Tepat Guna," sebut Sardison.
 
Katanya lagi, ada 30 inovasi dari 116 inovasi yang telah lulus seleksi administrasi. Sehingga dapat lolos mengikuti lomba TTG tersebut.
 
Saat ini, katagori yang dipertandingkan tidak ada katagori khusus. Hanya saja yang menjadi penilaian dilihat dari inovator dan posyantek.
 
"Rencananya tahun depan akan kita bagi, siswa dan mahasiswa sendiri dan yang umum sendiri saat ini masih digabung kita tidak membagi katagori,"ucapnya.
 
Pada tahun ini cukup banyak peminat dari tingkat sekolah. Dari 30 peserta yang lolos, sebanyak 12 diantaranya berasal dari sekolah. 
 
Bahkan ada peserta dari SMP yang lolos ke 30 besar. Yaitu SMP Nurul Jannah dari Natuna dan SMP Islam Terpadu Bahtera Insani.
 
"Pemenang akan diumumkan pada 11 Juli,usai pameran.Pemenang akan dibina, untuk diikut sertakan pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional pada 21 hingga 25 September 2019 di Bengkulu," pungkasnya. (Ruddi)