Persiapan Sudah Matang 288 JCH Kabupaten Pelalawan Akan Berangkat Naik Haji


Dibaca: 2950 kali 
Kamis, 11 Juli 2019 - 20:40:29 WIB
Persiapan Sudah Matang 288 JCH Kabupaten Pelalawan Akan Berangkat Naik Haji Ilustrasi google net.

PANGKALAN KERINCI (MR) - 288 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan yang tergabung di Kelompok Terbang (kloter) 9, akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, besok Jumat (12/6) pagi.

"Pelepasannya akan dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris dari Mesjid Ulul Azmi, Pangkalan Kerinci, besok pagi," ujar Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan Akmamul Hadi pada awak media di ruang kerjanya, Kamis (11/6).

Mengenai jadwal dan rute keberangkatan, Akmamul menyebutkan, JCH akan dilepas Bupati Pelalawan pada jam 8.30 wib dari mesjid Ulul Azmi, menuju Embarkasi Antara Pekanbaru menggunakan kendaraan bus. 

Setiba di Embarkasi Antara, JCH akan mempersiapkan segala dokumen serta pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter haji. 

Kemudian jam 03.00 pagi subuh, JCH berangkat menuju Bandara Sultan Sarif Qasim, Pekanbaru untuk seterusnya jam 04.00 terbang menuju Batam. 

Sesampainya di Batam JCH akan transit sekitar 5 jam sebelum terbang kembali menuju Medinah. 

"Itulah jadwal dan rute JCH kloter 9 Kabupaten Pelalawan menuju tanah suci," terang Akmamul Hadi.

Terkait pendamping haji tahun ini Akmamul menyebutkan ada dua orang. "Salah satunya adalah pak Syahrul Syarif, Kepala Bappeda Pelalawan," kata dia lagi.

Mengenai persiapan keberangkatan maupun pelepasan JCH, Dia menyebutkan, telah rampung seratus persen. 

"Insyaallah mudah-mudahan tidak ada halangan dan semua berjalan lancar, amin," kata Akmamul dengan wajah terlihat lelah. (ton)