Usai Ibadah Umroh 273 JCH Pelalawan Istirahat di Sisyah Untuk Selanjutnya melaksanakan Ibadah Haji d


Dibaca: 2495 kali 
Selasa, 23 Juli 2019 - 16:04:07 WIB
Usai Ibadah Umroh 273 JCH Pelalawan Istirahat di Sisyah Untuk Selanjutnya melaksanakan Ibadah Haji d

PANGKALANKERINCI (MR) - 273 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan di Kelompok Terbang (Kloter) 9 yang berangkat pada tanggal 13 Juli 2019 dari Embarkasi Batam (BTH) menuju Medinah, kondisi kesehatan cukup baik dan lancar dalam melaksanakan ibadah rutin.

"Semua baik-baik saja dalam melaksanakan rangkaian ibadah rutin," ujar Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Pelalawan Syahrul Syarif yang saat ini lagi berada di Mekah, melalui sambungan seluler WA, Selasa (23/7).

Dikatakannya, sebelum melaksanakan ibadah umroh, jemaah terlebih dahulu melaksanakan sholat tahiyatul 2 rakaat, sholat ihram dua rakaat, baru melaksanakan niat umroh untuk melaksanakan haji tamattu di Masjid Bir Ali.

"Haji tamattu adalah salah satu prosesi haji yang didahului umroh. Jemaah haji memakai ihram dari miqat dengan niat umroh pada musim haji," terang Syahrul.

Dikatakannya, saat ini Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan, telah usai melaksanakan ibadah umroh wajib dan saat ini sedang istirahat di pemondokan.

"Dini hari tadi jemaah kita telah selesai  melaksanakan ibadah umroh. Saat ini sedang istirahat dan bersiap untuk melaksanakan ibadah rutin harian," terang Syahrul.

Dijelaskanya lagi, untuk pemondokan JCH asal Kabupaten Pelalawan berada di daerah Sisyah yang berjarak sekitar 6 km dari Masjidil Haram.

"Untuk angkutan tersedia bus gratis 24 jam untuk jamaah pulang pergi dari hotel  ke masjidil haram," tutup Sahrul yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan. (ton)