PWI Tunjuk Papua Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2020


Dibaca: 3557 kali 
Senin, 05 Agustus 2019 - 13:52:57 WIB
PWI Tunjuk Papua Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2020

JAKARTA (MR) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menjadikan Papua sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI, Atal Sembiring Depari usai melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Atal mengungkapkan, pemerintah melalui Kemenko Polhukam mendukung PWI menjadikan Papua sebagai provinsi diselenggarakanya HPN 2020.

"Pesannya, didukung terkait HPN 2020 yang rencananya dilaksanakan di Jayapura, Papua," kata Atal Sembiring, Senin (5/8/2019).

Atal memastikan, pemerintah juga mendukung PWI untuk menggambarkan Papua ke dunia internasional.

"Pak Menko Wiranto, juga menilai penyelenggaraan HPN bisa mengangkat informasi terkait Papua ke dunia internasional. Apalagi Papua sudah menjadi provinsi yang terbuka. Pembangunan infrastruktur di sana juga terus berkembang," jelasnya.

Wiranto kata Atal, berharap agar HPN pada tahun 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Papua yang kini sudah lebih baik dengan adanya pembangunan infrastruktur.

"Tadi salah satu yang dibilang Pak Menko, dengan adanya HPN kita mau bawa realitas Papua tidak seperti itu. Sudah ada pembangunan dan segala macam," tegasnya.

Sehingga kata Atal, dengan terlaksananya hari pers di Papua akan menjadi jembatan bagi media massa di negara lain untuk berkunjung dan memberitakan mengenai Papua.

"Seperti diketahui, banyak orang bilang kalau di Papua sama sekali enggak ada kebebasan. Lewat HPN, kami ingin tunjukkan ke wartawan negara lain, lihatlah Papua seperti apa saat ini. Sebenarnya kan enggak ada apa-apa," jelasnya.

Sumber: Sindonews.com