Rutan Klas IIB Dumai Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Dan Sholat Idul Adha Berjemaah


Dibaca: 3094 kali 
Ahad, 11 Agustus 2019 - 15:21:35 WIB
Rutan Klas IIB Dumai Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Dan Sholat Idul Adha Berjemaah

DUMAI (MR) - Rumah Tahanan (RUTAN) klas IIB Dumai melaksanakan pemotong hewan kurban, minggu (11/8).

Sebanyak satu ekor sapi dan empat ekor kambing dipotong pada kegiatan sempena Idul Adha 1440 H ini.

Hewan kurban ini didapatkan dari hasil kurban pegawai rutan, sumbangan pemko Dumai, serta dari keluarga warga binaan rutan sendiri. Tak lupa juga, Bazma Pertamina Dumai turut menyumbang hewan kurban yang sudah dalam bentuk daging.

Muhammad Arif selaku ketua panitia kurban mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Kegiatan kurban ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya," katanya.

Selaku kepala Rutan Dumai, Rindra Wardhana juga turut menyampaikan, hewan kurban yang dipotong ini akan dimasak dan akan dikonsumsi secara bersama-sama oleh warga rutan.

Ia juga menambahkan, hewan kurban ini juga akan dibagi-bagikan kepada warga sekitar serta keluarga warga binaan.

"Daging kurban ini akan kita masak agar warga rutan bisa mengkonsumsinya secara bersama-sama serta akan kita bagi-bagikan ke keluarga warga binaan dan warga sekitar rutan," Jelasnya.

Sebelumnya, Rutan klas IIB juga menyelenggarakan sholat Idul Adha Berjamaah, pada kesempatan ini bertindak sebagai penceramah dan imam yaitu Al Ustad Rio Ridafta, S. Pdi

Dalam ceramahnya, ia turut menekankan pentingnya bersabar dalam menghadapi segala cobaan yang diberi dan selalu mengingat Allah SWT dalam segala hal.


Penulis: Didin Marican