Titik Hotspot di Riau Mulai Berkurang


Dibaca: 2262 kali 
Rabu, 14 Agustus 2019 - 12:44:36 WIB
Titik Hotspot di Riau Mulai Berkurang

PEKANBARU (MR) - Titik panas di Provinsi Riau yang menjadi indikasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan berkurang drastis, Rabu (14/8/2019). Pantauan satelit, hari ini hanya tinggal 18 titik panas yang tersebar di 4 wilayah. Sehari sebelumnya terpantau ada 167 titik panas.

"Titik panas tersebut berada di Kepulauan Meranti 2 titik, Rokan Hilir 11 titik, Siak 1 titik dan Indragiri Hilir 4 titik," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki, Rabu (14/8/2019).

Ia mengatakan, diantara jumlah tersebut, 8 titik diantaranya memiliki level konfidence diatas 70 persen yang berarti di wilayah tersebut dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan.

"Titik api tersebut berada di Rokan Hilir 6 titik, Siak 1 titik dan Indragiri Hilir 1 titik," cakapnya.

Meski titik panas berkurang drastis, namun kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah Provinsi Riau masih menyelimuti 3 wilayah. Bahkan jarak pandang terus menurun.

"Tiga wilayah yang masih diselimuti asap yakni Pekanbaru, Dumai dan Pelalawan," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki, Rabu (14/8/2019).

Ia mengatakan saat ini jarak pandang di 3 wilayah tersebut masih terbatas. "Jarak pandang di ketiga wilayah tersebut hanya 3 kilometer," ujarnya.



KABAR TERKINI