Ini Jadwal Jemaah Haji Pelalawan Pulang ke Tanah Air


Dibaca: 2773 kali 
Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:19:56 WIB
Ini Jadwal Jemaah Haji Pelalawan Pulang ke Tanah Air Jemaah Pelalawan yang mempunyai resiko tinggi melakukan ibadah dengan menggunakan scuter.

PANGKALANKERINCI (MR) - Diperkirakan 271 Jemaah Haji asal Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 Embarkasi Batam (BTH), Kepulauan Riau akan pulang ke Tanah Air pada tanggal 25 Agustus 2019, pukul 07.00 Waktu Arab Saudi atau pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), melalui Jeddah.

"Jemaah akan pulang melalui Jeddah menuju Pelalawan. Lalu transit beberapa saat di Batam untuk kemudian berangkat menuju pekanbaru. Diperkirakan sampai di Bandara Sultan Syarif Qasim II, tanggal 26 Agustus 2019 sekitar pukul 02.30 dini hari," ujar Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Pelalawan Syahrul Syarif melalui sambungan seluler dari Arab Saudi, Rabu (22/8).

Dikatakannya lagi, pada masa menunggu kepulangan ke tanah air, jamaah haji asal Pelalawan melakukan ibadah rutin ke Masjidil Haram atau di masjid - mesjid  yang dekat dengan hotel.

"Selain melakukan ibadah rutin mereka juga melakukan umroh sunnah dan membadal umrah keluarga," terang Syahrul lagi.

Terkait dengan jemaah resiko tinggi (Risti) ada beberapa jamaah karena penyakit bawaan, perlu mendapat perhatian khusus. Untuk itu petugas telah memfasilitasi tawaf wafa' dengan menggunakan scuter di lantai khusus Masjidil Haram.

"Selama 2 malam terakhir, ada 21 jemaah Risti yang telah melakukan tawaf wafa' yang difasilitasi dengan menggunakan scuter di lantai khusus Masjidil Haram," kata Syahrul yang juga merupakan Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan.

Namun demikian hingga sampai saat ini, diperkirakan seluruh jamaah haji pelalawan bisa pulang ke tanah air. 

"Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi jemaah haji kita tidak kurang apapun," Syahrul Syarif mengakhiri. (Ton)