PDIP Rohul Buka Penjaringan Bacalon Bupati


Dibaca: 3834 kali 
Selasa, 10 September 2019 - 18:55:00 WIB
PDIP Rohul Buka Penjaringan Bacalon Bupati

ROHUL (MR) - Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP), Kabupaten Rokan Hulu, salah satu partai politik yang pertama membuka penjaringan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil Bupati Rohul periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan langsung oleh  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Hardi Candra saat jumpa pers, Selasa (10/9) di Kantor DPC PDIP Rohul, Jln Diponegoro, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul.

Dikatakan Candra, sesuai intruksi DPP PDIP tahapan penjaringan dimulai sejak Selasa (10/9) sampai tanggal 21 September 2019, yang diselenggarakan oleh 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau secara serentak.

"Kita (PDIP)  Kabupaten Rohul membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati seluas-luasnya, baik secara internal PDIP maupun eksternal, "ujarnya.

Dijelaskan Ketua DPC PDIP Rohul ini, pembukaan jadwal penjaringan sengaja dilakukan lebih cepat untuk membuka peluang bagi tokoh masyarakat yang hendak mencalonkan diri melalui jalur partai PDIP. Pembukaan penjaringan dimulai dari  pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore tanpa dipungut biaya.

"Kesempatan ini kita berikan kepada seluruh tokoh masyarakat yang hendak maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Rohul. Dan formulir persyaratan ada di Kantor DPC PDIP Rohul, "Jelas Candra.

Ditambahkan legislator ini, setelah pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sudah rampung di DPC, barulah tanggal 22 September berkas tersebut diantar ke DPD PDIP Riau dan pada 23 September 2019 semua berkas sudah diserahkan ke DPP PDIP.

"Bagi yang berkeinginan maju untuk calon bupati dan wakil bupati, salah satu syarat utama adalah harus  sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945, "ungkapnya.

Sementara dalam konfrensi pers itu, selain ketua DPC PDIP Rohul, turut hadir Sekjen DPC PDIP, Rahmat Tua Daulay, Bendahara Hj Sumiartini, ketua penjaringan, Budi Suroso, ketua PAC Bonai Darussalam, Efriadi Situmorang, Ketua PAC Rambah Samo, Junaidi Bakri, Wakil Ketua DPC PDIP, Hamin P, Asnawi pengurus DPC, Ayu pengurus DPC PDIP dan Sikfikal Lumban Gaol yang juga anggota DPRD dari Fraksi PDIP. (ber)