Kadis Sosial Dumai Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bangsal Aceh


Dibaca: 4818 kali 
Rabu, 11 September 2019 - 14:47:05 WIB
Kadis Sosial Dumai Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bangsal Aceh Kadis Sosial Dumai Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bangsa Aceh

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial Rabu (11/09/2019) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, hari Minggu kemarin.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Hasan Basri S.Kom kepada bapak Sumantri warga RT 03 Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.

Dalam sambutannya, Hasan Basri berharap semoga keluarga bisa tabah dan sabar menerima musibah yang dihadapi. Karena musibah tersebut merupakan sebuah ujian dari Allah SWT yang dapat dipetik iktibarnya.

“Kita sangat prihatin dengan musibah ini, saya berharap keluarga yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar menerima musibah yang dihadapi. Karena musibah tersebut merupakan sebuah ujian dari Allah SWT, dibalik kejadian tersebut akan ada hikmah yang terkandung didalamnya," kata Kadis.

Kadis mengatakan atas nama Pemerintah Kota Dumai menyampaikan salam dan ucapan duka cita dari Bapak Walikota Dumai H. Zulkifli AS dan Bapak Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE, sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan yaitu semen, seng dan triplek kemudian.

Ada juga seperangkat alat masak, lauk pauk berupa makanan kaleng dan mie instan ditambah dengan kebutuhan sandang berupa pakaian, sarung, selimut, kasur lipat, terpal dan sebagainya.

"Ini merupakan bantuan kebutuhan dasar selama masa tanggap darurat bencana kebakaran rumah tempat tinggal,"ujar Hasan Basri.

Selanjutnya sebagai bentuk rasa kesetiakawanan sosial dan menghidupkan kembali semangat ke gotong royongan Hasan juga berharap agar juga ada kepedulian dari perusahaan dan masyarakat sekitar untuk sama-sama meringankan beban keluarga yang mendapatkan musibah.

Acara ini jg dihadiri oleh Camat Sungai Sembilan dan Lurah Bangsal Aceh beserta jajarannya, tokoh masyarakat, ketua LPMK, ketua RT.03 dan masyarakat sekitar.

Penulis: GJ Siregar