Bersinergi dengan BPBD Inhil

RAPI Inhil Bantu Padamkan Karhutla


Dibaca: 2579 kali 
Sabtu, 21 September 2019 - 19:19:53 WIB
RAPI Inhil Bantu Padamkan Karhutla

TEMBILAHAN (MR) - Satuan Tugas (Satgas) Tim Reaksi Cepat (TRC) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 04.04 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut membantu BPBD Kabupaten Inhil memadamkan kebakaran lahan, Sabtu (21/9/2019).

Upaya pemadaman tersebut berlangsung di sekitar Parit 7, diantara Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu dengan Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka.

RAPI Inhil menurunkan sebanyak 12 personil berjibaku memadamkan kebakaran lahan.

Dari pagi hari, sekitar pukul 07.30 WIB pihaknya sudah berkumpul di Kantor BPBD Kabupaten Inhil. Disana, Satgas dari RAPI Inhil disambut langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Inhil H Yuspik dan langsung memimpin pelaksanaan pemadaman Karhutla di TKP.

"Saya berterima kasih juga dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil karena Masker yang kita gunakan saat ini bantuan dari Dinkes serta sekitar 250pcs yang telah kita bagi-bagikan ke masyarakat sekitar," kata Ketua RAPI Inhil, Andy Hirfandy.

"Dengan turun langsung ke lokasi kebakaran, kita jadi tahu betapa beratnya tugas dari BPBD untuk berusaha terus menerus memadamkan api dari kebakaran hutan dan lahan, Saya berharap RAPI Wilayah Inhil terus dapat berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Inhil dan harapan kita tentu saja masalah kebakaran hutan dan lahan ini cepat selesai dan cepat teratasi," tambahnya.***(mir)