Aksi Demo Berlanjut, Polda Metro Jaya Siapkan 18 Ribu Personil Pengamanan


Dibaca: 3656 kali 
Selasa, 24 September 2019 - 12:30:51 WIB
Aksi Demo Berlanjut, Polda Metro Jaya Siapkan 18 Ribu Personil Pengamanan

JAKARTA (MR)- Polda Metro Jaya hari ini menyiapkan lebih banyak personel pengamanan demo di depan gedung DPR/MPR dibandingkan kemarin. Sebanyak 18 ribu personel gabungan akan mengamankan aksi demo hari ini.

"Sebanyak 18 ribu personel gabungan diterjunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jay Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (24/9/2019).

18 ribu personel itu merupakan personel gabungan dari TNI-Polri maupun unsur dari Pemprov DKI Jakarta seperti Damkar, Satpol PP dan Dishub.

"18 ribu itu personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah," jelas Argo.

Baca juga: Ray Rangkuti Rasakan Semangat '98 di Aksi Mahasiswa di Berbagai Kota


Argo tidak menjelaskan terkait 551 anggota Brimob Polda Lampung yang ikut mengamankan aksi demo hari ini tersebut. Namun, pengamanan demo hari ini lebih ketat dibanding kemarin.

Kemarin, Polda Metro Jaya hanya menurunkan sekitar 10 ribu personel gabungan. 10 ribu personel gabungan itu terbagi di dua tempat yakni di depan gedung DPR/MPR dan gedung KPK, Jakarta.

Diketahui, mahasiswa yang menamakan dirinya 'Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi' bakal kembali menggelar demonstrasi hari ini. Tak cuma mahasiswa, massa dari Serikat Petani Indonesia (SPI) rencananya juga melakukan demonstrasi di depan gedung DPR.***

Sumber: detik.com     |     Editor: Mirwan