Bupati Bengkalis Ingin Mewujudkan Pantai Selat Baru Sebagai Destinasi Pariwisata


Dibaca: 3058 kali 
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 18:56:58 WIB
Bupati Bengkalis Ingin Mewujudkan Pantai Selat Baru Sebagai Destinasi Pariwisata

SELAT BARU (MR) – Bupati Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra membuka Festival Bahari Pantai Selat Baru, Sabtu, (12/10).

Pembukaan festival yang akan berlangsung 2 hari hingga Ahad besok, 13 Oktober 2019, dipusatkan di Pantai Indah Selat Baru, Dusun Indah parit I Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan.

Dikatakan H.Heri Indra Putra, iven tahunan yang dilaksanakan di pantai yang langsung menghadap selat Malaka itu, sebagai salah satu upaya Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai destinasi wisata.

"Baik wisatawan nusantara maupun mancanegara," ujar H Heri Indra Putra, ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Amril.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Parbudpora) sebagai koordinator pelaksanaan festival tersebut, dia berazam agar ke depan, kuantitas maupun kualitas pesertanya, agar terus ditingkatkan.

"Khususnya masyarakat umum dan paguyuban yang ada di daerah ini dapat dilibatkan. Hal ini penting sebagai manivestasi rasa kebersamaan dalam membangunan Kabupaten Bengkalis," harapnya.

Pembukaan festival tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh H Heri Indra Putra.

Ikut mendampingi H Heri Indra Putra membuka festival tersebut, diantaranya Kadis Parbudpora H Anharizal, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, Camat Bantan Supandi beserta Upika Bantan.

Usai pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan penampilan tarian Zapin Massal dari Sanggar Awang Keramat Bengkalis serta penampilan dari sanggar B.I Production Pekanbaru.

Setelah itu, dilanjutkan dengan peresmian bazar wisata oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamantan Bantan Sumiati. Bazar wisata diikuti masing-masing desa se-Kecamatan Bantan.

Masih dalam rangkaian pembukaan Festival Bahari Pantai Selat Baru, selain penampilan Orkes Panca Ragam Senduduk Putih, juga ada penampilan Reog Ponorogo.(AS)