Satgas TMMD Bersama Masyarakat Timbun Median Jalan dengan Tanah


Dibaca: 2233 kali 
Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:51:53 WIB
Satgas TMMD Bersama Masyarakat Timbun Median Jalan dengan Tanah

RETEH (MR) - Disela-sela melakukan penimbunan jalan Merdeka Desa Sanglar Kecamatan Reteh, Inhil dengan sirtu, Satgas TMMD kodim 0314/Inhil bersama warga menimbun median jalan dengan tanah, selasa 15 September 2019. Tujuannya, pada median jalan ini nantinya akan ditanam pohon agar teduh dan memperindah kawasan jalan tersebut.

Warga yang ikut bergotong-royong bersama Satgas TMMD dengan penuh semangat mencangkul tanah di tepi jalan untuk diangkut dan ditimbun di median jalan dua jalur itu.

"Selanjutnya akan ditanam ditengah ini dengan pohon pohon dan bunga bunga sehingga warga lain yang datang ke Desa sanglar merasa keindahan kawasan yang dibuat oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0314/Inhil bersama warga ini," ungkap Abdullah, Sekretaris Desa Sanglar.

Sementara itu,  warga parit Sumatra RT 1-3 Dusun Mulia yang ikut bergotong-royong merasa senang berkerja dengan Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil. Rasa kebersamaan yang ditunjukkan prajurit menjadi penambah semangat bagi warga untuk berkerja membangun desa.

"Kedatangan bapak-bapak TNI ke desa kami membuat kami mendapat teman baru, kami senang bekerja dengan bapak-bapak TNI, kami lebih semangat dalam berkerja dibalut kebersamaan antara kami sesama warga dan TNI," ungkap salah seorang warga.

Setelah 13 hari berjalan dengan keberadaan Satgas TMMD di Desa Sanglar, sasaran fisik penimbunan jalan dua jalur pun yang sebelah sisi kanan pintu gerbang desa Sanglar sudah selesai. Warga  berharap agar TNI terus semangat membangun desa mereka itu.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh Kapten Arh Syahrul Effendi mengapresiasi semangat, kerja keras dan kebersamaan yang terjalin antara TNI dan warga dalam membangun desa.

"Lebih banyak yang bisa kami berbuat di desa ini, lebih baik agar TNI bisa diterima di masyarakat. Selain membuat sasaran karya Bhakti fisik, kami juga mempererat kebersamaan bersama Komsos dengan warga agar apa yang kita kerjakan akan terus di kenang oleh masyarakat," kata Kapten Arh Syahrul Effendi.***