Terkait Ruangan Bau WC, dr Ridho Selaku Direktur RSUD Dumai Angkat Bicara


Dibaca: 5137 kali 
Rabu, 30 Oktober 2019 - 20:15:50 WIB
Terkait Ruangan Bau WC, dr Ridho Selaku Direktur RSUD Dumai Angkat Bicara dr Ridho (Direktur RSUD Dumai) saat meninjau ruangan yang diduga Berbau WC beberapa saat yang lalu bersama staff

DUMAI (MR) - Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai kembali menjadi sorotan.

Diduga, kurang baiknya pelayanan yang diberikan RSUD terhadap keluarga pasien menjadi keluhan, hal tersebut diketahui setelah salah satu warga pengguna jejaring sosial (Medsos) Facebook (FB) dengan nama akun Heri Ledang memposting keluhannya

Di akun miliknya tersebut, ia menuliskan caption (status) terkait permasalahan yang ia dan keluarganya alami selama di RSUD, ia mengatakan ruangan yang ia tempati tercium bau wc (toilet) dan permasalahan ini sudah dilaporkan tapi belum ditanggapi pihak rumah sakit.

Foto: Postingan Keluhan Terkait Ruangan Yang Berbau WC di Medsos Beberapa Waktu Yang Lalu

"Orang tua sy terpaksa sy taruk dilorong Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai karna bau wc yang rusak sdh 3 hari melapor tapi nanti ke nanti. klus sy yang lama mengabdi di RSUD sj diperlakukan begini,,,bagaimana dgn pasien yang lain???," tulisnya

Menanggapi permasalahan tersebut, dr Ridho selaku Direktur RSUD Kota Dumai Angkat Bicara, saat dimintai keterangan via WA, Rabu (30/10),  mengatakan, di ruangan tersebut ada beberapa pasien yang dirawat, namun ia mengatakan pasien yang lain tidak ada yang protes.

"Pasien yang satu lagi di kamar yg sama tidak ada keberatan dengan kondisi kamarnya, namun demikian sudah kita upayakan pindah kamar, namun pasien yg satunya lagi tidak mau dipindahkan," katanya.

Kemudian ridho juga mengatakan pasien yang mengeluh minta dipindahkan tadi sudah dipindahkan, namun pasien tersebut justru minta dipindahkan kembali ke ruangan yang semula dan ia juga mengatakan permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pasien yang tadinya sudah kita pindahkan minta kembali kekamar yang semula, malah dua orang pasien yg sekamar tidak ada masalahnya namun masalah ini sudah kita selesaikan dan berharap agar tidak kembali di perpanjang," Jelasnya.

 

Penulis: Didin Marican