Monyet Selfie yang Bikin Heboh dan Raih penghargaan


Dibaca: 10161 kali 
Ahad, 03 November 2019 - 16:20:32 WIB
Monyet Selfie yang Bikin Heboh dan Raih penghargaan

MONITORRIAU.COM - Tak hanya manusia yang gemar selfie, monyet pun juga sepertinya gemar berpose di depan kamera. Buktinya seekor monyet asal Indonesia berhasil meraih penghargaan “Person of the Year” karena foto selfienya yang dibuat secara tidak sengaja.

Penghargaan “Person of the Year” diberikan langsung oleh People for the Ethical Treatment of Animals (PETA). Penghargaan tersebut sebagai wujud penghormatan terhadap Naruto atas foto selfie hewan itu.

Naruto sendiri merupakan seekor kera hitam berjambul dengan seringai yang tampak konyol. Pada 2011, ia secara tidak sengaja menekan tombol shutter sambil menatap ke bawah lensa kamera.

Kamera tersebut milik seorang fotografer alam asal Inggris David Slater. Kala itu ia bermaksud mengambil foto hewan di pulau Sulawesi. Alhasil foto langka ini dengan cepat menjadi viral di jagat maya.

Karena foto tersebut diambil sendiri (selfie) oleh sang monyet, maka Peta meluncurkan gugatan yang mengklaim Naruto yang berusia enam tahun harus dinyatakan sebagai pemilik fotonya.*** (okezone)