Sempena HUT ke - 13

Grand Zuri Hotel Bersama PMI Gelar Donor Darah


Dibaca: 4676 kali 
Senin, 02 Desember 2019 - 18:16:55 WIB
Grand Zuri Hotel Bersama PMI Gelar Donor Darah GM Grand Zuri Hotel Dumai Ari Sutopo menyaksikan langsung kegiatan donor darah

DUMAI (MR) - Bersempena HUT ke-13, Grand Zuri Hotel bekerjasama dengan PMI Kota Dumai menggelar bakti sosial donor darah yang berlangsung di depan Hotel Grand Zuri Jalan Jenderal Sudirman Dumai, Senin (2/12/2019).

General Manager Hotel Grand Zuri Dumai, Ari Sutopo didampingi Imelda Director Of Sales dan Swasno HR Manager Hotel Grand Zuri Dumai menyebutkan, aksi sosial ini digelar dalam rangka HUT Hotel Grand Zuri Dumai ke - 13 yang jatuh pada 3 Desember 2019.

"Aksi sosial ini digelar dalam rangka HUT Hotel Grand Zuri Dumai ke - 13 tahun 2019, yang jatuh pada 3 Desember 2019," ujar Ari.

Selain diikuti karyawan Hotel, kegiatan sosial ini juga diikuti oleh pihak luar hotel seperti dari TNI/Polri, Perusahaan di Dumai dan para mitra hotel.

Dikatakannya, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tujuannya membantu PMI mengumpulkan kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Dumai. 

Ia berharap kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan sosial seperti ini sangat positif, selain dapat membantu sesama yang tengah membutuhkan darah, donor juga baik bagi kesehatan tubuh. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat dukungan," harap Ari.

Sementara Swasno selaku ketua panitia kegiatan donor darah mengatakan, melalui kegiatan sosial donor darah pihaknya menargetkan 100 kantong darah terkumpul.

"Aksi sosial ini dilaksanakan satu hari, Senin (2/12/2019) mulai Pukul 08.00 sampai Pukul 13.00 WIB. Target kami dapat mengumpulkan 100 kantong darah," kata Swasno.

Selain donor darah, Sempena HUT Grand Zuri ke-13, pihaknya juga mengadakan kegiatan anjang sana ke panti asuhan  memberikan bantuan sembako, membagi-bagikan makan siang berupa nasi kotak ke kaum duafa dan kegiatan sosial lainnya.

Terakhir Ari Sutopo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah bersama Grand Zuri Hotel Dumai. 

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang secara sukarela mendonorkan darahnya. Semoga para pendonor yang sukarela mendonorkan darahnya mendapat pahala dari Allah," sebut Ari Sutopo.

H. Amran Husin selaku koordinator UTD PMI Kota Dumai sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan Hotel Grand Zuri Dumai dalam rangka HUT Grand Zuri Dumai ke 13 Tahun.

"Kami mendukung kegiatan donor darah. Kegiatan sosial ini membantu kami memenuhi persediaan darah di PMI Kota Dumai. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi perusahaan lain di Dumai," Harap Amran seraya mengatakan, bahwa permintaan darah sangat tinggi, sedangkan stok darah di PMI terbatas. Untuk itu kita sangat mendukung kegiatan donor darah. 

"Selain itu kami dari PMI akan terus melakukan aksi jemput bola untuk mengumpulkan kantong-kantong darah untuk stok darah," pungkasnya.