Warga Kandis Adukan Persoalan Lahan ke Fraksi PDI Perjuangan


Dibaca: 8317 kali 
Senin, 02 Desember 2019 - 20:20:15 WIB
Warga Kandis Adukan Persoalan Lahan ke Fraksi PDI Perjuangan

PEKANBARU (MR) - Puluhan warga Kecamatan Kandis, Kabupten Siak, Riau menyambanggi Kantor Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau, terkait konflik lahan yang sebelumnya sempat viral di media sosisl.

Fraksi PDI Perjuangan langsung menyambut dan menerima puluhan warga yang lahannya terkena dampak dari pembangunan Jalan Tol ruas Pekanbaru-Dumai, Senin (2/12/2019).

Kedatangan warga bertujuan untuk mengadukan nasib dan mencari titik terang terkait persoalan lahan yang sedang terjadi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau mendengar dan menerima aspirasi dari warga dan pemilik lahan yang hingga saat ini disampaikannya belum mendapat ganti rugi dari pembangun ruas jalan tol tersebut. 

Warga menyampaikan, persoalan ganti rugi lahan sudah diadukan ke DPRD Kabupaten Siak dan pernah memasukkan surat ke DPRD Riau pada tahun 2018.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Riau H. Syafaruddin Poti Meminta warga untuk terlebih dahulu mempersiapkan segala surat menyurat dan data yang menyangkut lahannya masing-masing (perorangan), agar lebih dapat memudahkan perjuangan ini.

Dan Fraksi PDI Perjuangan akan menyampaikan lansung persoalan ini ke Pimpinan DPRD Riau melalui forum rapat paripurna yang akan digelar hari ini.

"Insyaallah kami anggota DPRD Riau fraksi PDI Perjuangan akan membantu semampu kami dan akan menyampaikan lansung ke pimpinan Anggota DPRD Riau melalui rapat Paripurna yang sebentar lagi akan digelar" tegas  H. Syafaruddin Poti.

"Kami minta seluruh warga agar dapat mempersiapkan segala surat-surat dan data kepemilikan lahannya masing-masing, agar memudahkan perjuangan kita bersama, tambah politisi asal Kabupaten Rokan Hulu itu. 

Sementara, kedatangan puluhan warga  disambut lansung oleh Ketua Fraksi H. Syafaruddin Poti, SH,  Anggota Fraksi Soni Wati, James Pasaribu, Robin Hutagalung, Sugeng Pranoto, Suyadi dan anggota DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan beserta Camat Kandis.***(rls/paber)