PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Beberapa Titik di Rohul


Dibaca: 3279 kali 
Senin, 16 Desember 2019 - 19:47:32 WIB
PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Beberapa Titik di Rohul Alat berat dikerahkan PUPR Rohul untuk perbaikan jalan longsor di Desa Sialang Jaya

ROHUL (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan reaksi cepat untuk perbaikan jalan longsor maupun rusak yang diakibatkan tingginya curah hujan hingga terjadi banjir di Rohul.

Kepala Dinas PUPR Rohul menyampaikan, perbaikan jalan lonsor maupun kerusakan sedang diakibat banjir, saat ini sedang dilakukan perbaikan. Salah satunya, longsornya jalan di Dusun Sei Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rohul, sepanjang 6 kilometer.

"Tingginya intensitas curah hujan belakangan ini, menyebabkan kondisi jalan di beberapa titik di Rohul mengalami kerusakan dan harus diperbaiki secepatnya,” kata Kadis PUPR Rohul, Anton ST, Senin (16/12/2019) via Ponselnya.

Diterangkanya, selain perbaikan jalan putus di Dusun Sei Bungo, PUPR Rohul juga sedang melakukan perbaikan jalan putus di Dusun Banjar Datar, Kecamatan Rokan IV Koto.

“Kita terus berupaya melakukan perbaikan jalan yang rusak, agar akses masyarakat jangan terhambat, dan perekonomian masyarakat bisa lancar,” jelas Anton.

Dia menyampaikan, Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR terus melakukan pemantauan ruas jalan rusak di Rohul yang diakibatkan banjir.

“Di setiap Kecamatan, alat berat kita tempatkan, agar bisa cepat memperbaiki kerusakan jalan,” jelasnya.***(Paber Siahaan)