Partai Golkar Dumai Buka Penjaringan Balon Wako dan Wawako Selama Tujuh Hari ke Depan


Dibaca: 5798 kali 
Senin, 13 Januari 2020 - 17:44:27 WIB
Partai Golkar Dumai Buka Penjaringan Balon Wako dan Wawako Selama Tujuh Hari ke Depan

DUMAI (MR) - Satu Minggu kedepan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai membuka penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020.

Pelaksanaan penjaringan sendiri dikatakan oleh ketua tim penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Golkar Kota Dumai, Husni Husin SH, dimulai dari 14 hingga 21 Januari 2020 mendatang.

"Jadwal yang ditetapkan tersebut untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dan dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar," kata Husni Husin, didampingi Sekretaris tim penjaringan Pilkada Partai Golkar Kota Dumai, Yanti Komalasari SE MM, Senin (14/1/2019).

Dijelaskannya, terdapat sembilan poin persyaratan dalam pendaftaran yang harus dilengkapi oleh bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang ingin mendaftar.

"Ada delapan surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh bakal calon, salah satu diantaranya bersedia mendukung penuh Ketua Umum Airlangga Hartanto untuk menjadi calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang," katanya menegaskan.

Hendra Azhar, anggota tim penjaringan sekaligus wakil ketua tim pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kota Dumai mengaku pihaknya terakhir dalam melakukan penjaringan calon kepala daerah dibanding partai lainnya.

"Pelaksanaan penjaringan ini kita laksanakan sesuai Petunjuk Pelaksanaan  no 6 tahun 2016 DPP Partai Golkar," kata Hendra Azhar.

Partai Golkar sendiri saat ini memiliki 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kota Dumai, dan pihak Golkar Dumai sendiri sampai saat ini masih melakukan pendekatan ke partai lainnya untuk bisa mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

"Saat ini kita masih fokus dalam penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada yang akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang," katanya mengakhiri.

Pada tahap awal penjaringan ini, staff ahli pemko Kota Dumai yang juga mantan kepala dinas kesehatan Faisal S.Km Menjadi yang pertama mendaftar ke Penjaringan ini. (rls)