BAZNAS Labuhanbatu Salurkan Zakat untuk 11 Masjid dan 4 Musholla


Dibaca: 2680 kali 
Kamis, 09 April 2020 - 19:16:36 WIB
BAZNAS Labuhanbatu Salurkan Zakat untuk 11 Masjid dan 4 Musholla

LABUHANBATU (MR) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu salurkan zakat untuk 11 masjid dan 4 musholla serta bantuan perobatan kepada 3 orang penderita sakit berat, kegiatan tersebut berlangsung di ruang kantor BAZNAS pada Rabu (08/04/2020).

Penyaluran zakat tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, di dampingi Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, MM, Kepala BAZNAS H.Erwin Siregar, dan wakil ketua bidang penyaluran Ir. Marwan Siregar.

Andi Suhaimi mengatakan, BAZNAS merupakan garda terdepan di Labuhanbatu untuk menyalurkan program-program keumatan yang sangat dibutuhkan masyarakat, melalui BAZNAS, program tersebut diyakini akan berjalan dengan baik, karena para pekerjanya adalah orang-orang jujur dan gigih.

"Pada tahun ini BAZNAS akan menyalurkan 3,5 milyar kepada 6000 KK (kepala keluarga) miskin dan 500 KK fakir, masing-masing mendapatkan 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 3 Kg gula dan Rp.100.000,- untuk miskin dan 150.000 untuk fakir," ujar Andi

Andi juga menyampaikan bahwa total dari jumlah bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 350.000,- untuk miskin dan Rp. 400.000,- ribu rupiah untuk fakir. Berikut ini adalah sejarah terbesar capaian jumlah zakat yang diperoleh dari tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga BAZNAZ mampu mengurangi beban dan mencukupi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, dan kami doakan semoga pengurus BAZNAS Labuhanbatu tetap dalam keadaan sehat wal'afiat, sehingga kedepan mampu meningkatkan perolehan zakatnya," kata Andi.

Kepala BAZNAS Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SA melalui wakil ketua bagian penyaluran Ir. Marwan Siregar menyebutkan, masing-masing masjid dan musholla mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3.000.0000,- dan Rp. 5.000.000,- untuk 3 orang penderita sakit berat.

Berikut daftar masjid dan Mushollah penerima bantuan di antaranya, Masjid Anshor, Masjid Daeul Annas, Masjid Al-Musyahadah, Masjid Dusun Sidoslamet Tebing Linggahara, Masjid Al-Amin Lingkungan Perdamaian, Masjid Alfahnan Desa Pangkatan, Masjid Al-Ikhlas Jalan Dewi Sartika.

Selanjutnya, Masjid Al-Amin Bandarejo, Masjid Nur Sobirin Dusun Jawa Desa Kampung Dalam, Masjid Ar-Ridho Lingkunhan Sirandorung, Masjid Al-Ikhlas Dusun Siluman. Kemudian, Mushollah As-Salam Padang Matinggi, Al-Hijrah Bandarejo, dan Al-Hidayah Lingkungan Sidorukun. (anditan)