Camat Rantau Utara Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Rumah Pasien PDP


Dibaca: 3696 kali 
Senin, 20 April 2020 - 20:16:30 WIB
Camat Rantau Utara Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Rumah Pasien PDP

LABUHANBATU (MR) - Menindaklanjuti himbauan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT melalui Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Jalan Padi, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara pada Senin (20/04/2020).

Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan jalan padi guna mencegah penularan covid-19 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga lingkungan tersebut.

"Penyemprotan ini kita lakukan guna mencegah penularan covid-19, dimana memang pasien PDP yang meninggal tadi malam di RS.Adam Malik medan kan memang warga jalan padi, jadi kita harus sterilkan lingkungan ini guna memberi rasa aman bagi warga setempat," ucapnya.

Camat Turing Ritonga juga menjelaskan kalau PDP yang meninggal dunia setibanya di RS.Adam Malik medan belum bisa dipastikan akibat positif covid-19, karena Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Labuhanbatu masih akan menunggu hasil Swab Tes dalam 14 hari kedepan yang sudah dilakukan oleh pihak RS.Adam Malik Medan.

"Bagi warga jalan padi saya minta jangan terlalu panik dengan keadaan ini, kita belum bisa pastikan apakah PDP tersebut positif covid-19 atau tidak, karena kita masih menunggu hasil Swab Tes dari RS.Adam Malik Medan," jelasnya.

Turing juga menghimbau kepada seluruh warga di lingkungan jalan padi agar tidak panik, tetap waspada, jaga kebersihan, tetap melaksanakan himbauan dari pemerintah, hindari tempat keramaian, rajin cuci tangan dan gunakan masker jika harus keluar rumah.

"Saya himbau kepada seluruh warga jalan padi ini agar jangan panik, tetap waspada, jaga kesehatan, dan selalu gunakan masker jika harus keluar rumah," himbaunya. (anditan)