Menuju PSBB, Agoes Minta Pemko Bekerja Keras


Dibaca: 4713 kali 
Sabtu, 25 April 2020 - 00:22:05 WIB
Menuju PSBB, Agoes Minta Pemko Bekerja Keras Agoes S Alam

DUMAI (MR) - Seperti yang diungkapkan Walikota Dumai, H. Zulkifli AS, Kota Dumai tengah bersiap menuju Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). 

Hal ini dilakukan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Dumai. Untuk itu pemerintah diminta bekerja keras dalam mempersiapkan  PSBB ini. 

"Pemerintah harus menyiapkan berbagai hal seperti segera menyalurkan bantuan kepada  masyarakat yang terdampak Corana," kata Budayawan Kota Dumai, Agoes Budianto yang kerap dipanggil Agoes S.Alam,  ditemui, (24/4/2020).

Selain itu, katanya Pemko juga harus menyiapkan anggaran jaring pengaman sosial pada masyarakat di level kelurahan, kecamatan dan memastikan penerimanya tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi masalah baru dalam penetapan PSBB nanti. 

Lebih lanjut Agoes S Alam mengatakan dibutuhkan penguatan institusi pemeritah selaku eksekutor PSBB untuk memastikan bahwa PSBB dilakukan  secara benar.

"Kita tidak mau ketika PSBB itu dilakukan, ketidaktegasan pemerintah membuat implementasinya tidak berjalan sebagai mana protap PSBB. Akhirnya upaya untuk memutus matara ratai Covid-19 menjadi sia-sia, " Ungkapnya. 

Penulis: Roni Iriandani (Lembaga Pendidikan Wartawan, PJC Dumai, Angkatan II)