Disdagtri Inhil Semprot Disinfektan di Area Pasar Secara Bergilir


Dibaca: 3749 kali 
Ahad, 03 Mei 2020 - 21:54:47 WIB
Disdagtri Inhil Semprot Disinfektan di Area Pasar Secara Bergilir

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) rutin melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan.

Sasarannya adalah area pasar yakni Pasar Selodang Kelapa Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Pasar Mayang Kelapa Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, dan Pasar Umbut Kelapa Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu.

"Dalam sepekan, ketiga pasar ini kami gilir yakni 2 kali penyemprotan setiap pasarnya. Kecuali hari Minggu," kata Plt Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara melalui Kasi Penertiban Pasar, Bambang Nur Cahyono, belum lama ini.

Artinya, pihak Disdagtri telah menjadwalkan secara berkelanjutan selama Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih disiagakan.

Untuk Pasar Selodang Kelapa, penyemprotan berlangsung setiap hari Senin dan Kamis, sedangkan Pasar Mayang Kelapa setiap hari Selasa dan Jumat, kemudian untuk Pasar Umbut Kelapa setiap hari Rabu dan Sabtu.

Setiap aksi, petugas yang diturunkan sedikitnya 3 orang bahkan lebih. Penyemprotan tersebut berlangsung pukul 15.00 WIB, tepat ketika para pedagang mulai mengakhiri aktifitasnya.

"Dihari Minggu, kami melakukan himbauan pencegahan penularan Covid-19 di area pasar. Jadi dalam sepekan itu full. Dengan begitu, mudah-mudahan para pedagang dan pengunjung pasar lebih berhati-hati dan tidak tertular Covid-19," pungkasnya. (advetorial)