Perketat Protokol Kesehatan dan Kebersihan Seluruh Area Mall

Citimall Dumai Kembali Dibuka


Dibaca: 19168 kali 
Jumat, 22 Mei 2020 - 17:16:34 WIB
Citimall Dumai Kembali Dibuka Citimall Dumai Kembali Dibuka Dengan Memperketat Protokol Kesehatan dan Kebersihan Seluruh Area Mall

DUMAI (MR) – Sejak dibukanya kembali pada tanggal 19 Mei 2020, Citimall Dumai memperketat protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall. Protokol kesehatan dan keamanan ini sudah rutin diterapkan sejak akhir Maret 2020, saat berbagai kasus COVID-19 banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

“Kesehatan dan keamanan para pengunjung, staff serta para tenant Citimall Dumai, merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, manajemen mall mengambil langkah cepat dalam memberlakukan protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall,” jelas Teges Prita Soraya, Head of Commercial Marketing NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Dumai.

Citimall Dumai setiap harinya melakukan pembersihan rutin di seluruh area mall, terutama pada benda-benda yang sering disentuh seperti pegangan pintu, eskalator, keran wastafel, meja, kursi, serta ruangan-ruangan yang ada di dalam mall. 

“Kami juga telah melakukan penyesuaian jam operasional mall, yang semula beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00, menjadi beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB,” tambah Teges.

Citimall Dumai akan memperketat Protokol Kesehatan Wajib yang selama ini sudah diterapkan yaitu:

  1. Wajib menggunakan masker selama beraktiitas di seluruh area mall;

  2. Pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung, tenant dan staff mall sebelum memasuki Citimall Dumai. Para pengunjung, karyawan tenant dan staff dengan suhu tubuh tinggi tidak boleh memasuki mall, serta disarankan untuk pulang dan beristirahat di rumah.

  3. Penyediaan fasilitas cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan di lobby mall;

  4. Pemberlakuan Physical Distancing; 

Selain itu, Citimall Dumai juga telah bekerja sama dengan Kepolisian setempat dan juga TNI untuk meningkatkan keamanan di seluruh area mall selama 24 jam.

“Sejak dibuka kembali Citimall Dumai dibantu oleh aparat Kepolisian dan juga TNI untuk menjaga keamanan di seluruh area mall. Selain menjaga keamanan, aparat kepolisian dan TNI yang ditempatkan di Citimall Dumai juga membantu penerapan protokol kesehatan dan juga sosialisasi physical distancing,’’ ungkap Teges.

Kebijakan Citimall Dumai dalam menerapkan Protokol Kesehatan Wajib juga disambut baik oleh tenant Citimall Dumai, salah satunya anchor tenant Ace Hardware, yang baru dibuka untuk pertama kalinya di Citimall Dumai pada tanggal 22 Mei 2020.

Sejak hari pertamanya dibuka, Ace Hardware mewajibkan seluruh pengunjung untuk memakai masker serta melakukan pengecekan suhu tubuh kembali sebelum memasuki toko. Ace Hardware juga membatasi jumlah pengunjung yang ada di dalam toko dengan maksimal 75 orang dalam satu waktu secara bergantian. 

Setiap pengunjung yang memasuki toko akan diberikan kartu kunjungan, yang akan dikembalikan pada saat meninggalkan Ace Hardware. Hal ini diterapkan untuk dapat tetap mengontrol jumlah pengunjung di dalam toko.

“Tidak hanya Ace Hardware, Matahari juga menerapkan kebijakan serupa serta membatasi pengunjung di dalam toko dengan maksimal 500 orang. Pengunjung yang menunggu giliran untuk memasuki Ace Hardware dan Matahari juga akan mengikuti prosedur antri berjarak, yang akan akan diatur dan diamankan oleh petugas keamanan mall dan juga tenant,’’ tambah Teges.

Upaya-upaya tersebut merupakan bentuk keseriusan kami dalam mendukung usaha pencegahan penyebaran virus COVID-19. 

“Kami menghimbau agar masyarakat juga terus menjaga kesehatan, serta mendukung kami dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak selama berbelanja di Citimall Dumai. Kami juga menyediakan jasa Jastip dan Drive Thru bagi pelanggan yang ingin berbelanja atau memesan makanan secara online di berbagai tenant Citimall Dumai,” tambah Teges.