Rapid Test Pedagang Pasar Bundaran Dilaksanakan Saat Gerimis


Dibaca: 4255 kali 
Jumat, 05 Juni 2020 - 09:54:14 WIB
Rapid Test Pedagang Pasar Bundaran Dilaksanakan Saat Gerimis

DUMAI (MR) - Proses pelaksanaan Rapid Test dari Gugus Tugas Covid-19 untuk para pedagang pasar, di gelar di Pasar Bundaran Jalan Mayjend.Imam Munandar Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Kamis (4 /06/2020)

Tujuan dari Rapid Test ini adalah, deteksi dini bagi para pedagang pasar atas gejala dan potensi terpapar dari Pandemi Covid-19 .

Hadir dalam giat Rapid Test yang dimulai pukul 10.00 WIB antara lain Camat Dumai Timur Zulfahren S.Sos, M.Si, Lurah Bukit Batrem Syafrudin S.Sos, M.Si, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH, MH, serta unsur TNI dan Polri.

Pada saat hadir pada giat Rapid Test tersebut Camat Dumai Timur Zulfahren S.Sos,MSi menyampaikan rasa terimakasih pada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah memberikan kesempatan pada Kecamatan Dumai Timur khusus Kelurahan Bukit Batrem untuk pelaksanaan giat ini.

"Kita menyiapkan segala fasilitas, baik tempat maupun akomodasi lain untuk terlaksananya kegiatan ini dan ikut serta memantau pelaksanaan Rapid Test hingga selesai, " Ujar Camat Dumai Timur.

"Apresiasi juga disampaikan kepada para pedagang pasar yang telah hadir dan bersedia ikut dalam Rapid Test meskipun suasana hujan gerimis," Ungkap Zulfahren lagi.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapid Test sebelumnya yang telah dilaksanakan pada Pasar Jayamukti Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.

Ditempat terpisah saat media konfirmasi Lurah Bukit Batrem Syafrudin S.Sos,MSi mengatakan untuk Rapid Test hari ini di Pasar Bundaran target nya sekitar 200 KK pada 2 ( Dua ) titik tempat.

Namun karena cuaca gerimis maka yang tercatat dari data Tim Kesehatan para pedagang pasar yang melakukan Rapid Test sebanyak 129 KK.

Sebagai Lurah Bukit Batrem Syafrudin mengucapkan rasa terimakasih kepada para pedagang pasar atas keikutsertaannya dalam giat Rapid Test ini agar mata rantai dari paparan Pandemi Covid-19 dapat terputus,ujarnya.

Saat media konfirmasi pada Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH, MH mengatakan bahwa, dalam tatanan baru atau New Normal usai penerapan PSBB,  pelaksanaan Rapid Test juga mengacu pada aturan  Protokol kesehatan Covid-19 dimana para pedagang pasar tetap diminta cuci tangan dan memakai masker serta dihimbau tetap menjaga jarak.

Pada kesempatan hadir tersebut Zulkarnain SH,MH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dengan berjalan lancar dan tertib nya pelaksanaan Rapid Test ini.

"Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian serta pemulihan atas Pandemi Covid-19, " Jelas Kadis.

"Kota Dumai melalui Tim Gugus Tugas berusaha semaksimal mungkin untuk menekan pasien positif Covid-19 pada titik zero Corona Virus Disease 2019 segera dapat terwujud," pungkasnya. (Djas)