Plh Bupati Bengkalis Pimpin Apel Persiapan Menuju Normal Baru


Dibaca: 5331 kali 
Kamis, 11 Juni 2020 - 14:06:28 WIB
Plh Bupati Bengkalis Pimpin Apel Persiapan Menuju Normal Baru

MANDAU (MR) -  (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengumpulkan apel dalam kerangka persiapan New Normal , Kamis 11 Juni 2020, di halaman Kantor Camat Mandau. Peserta persiapan apel baru itu, terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD Bengkalis dan ASN.

Bustami mengatakan, kegiatan persiapan persiapan kehidupan normal baru ini, merupakan tindak lanjut dari rencana pemerintah persiapan menujuju kehidupan baru atau disebut kehidupan normal baru penanganan Covid-19. Setelah disetujui PSBB yang lalu, banyak kegiatan yang disetujui oleh masyarakat.

Namun kedepan dengan penerapan normal baru ini, kegiatan masyarakat dan kegiatan sektoral lebih lengkap dibuka kembali, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan ketat.

Jelas Bustami, Baru normal ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, penerapan sosial dengan tetap menjaga jarak, pembuat pembuat dan penanganan tangan dengan air mengalir.

“Sasaran penerapan normal baru di tempat-tempat keramaian atau ruang publik seperti pasar, angkutan umum, rumah ibadah, sekolah serta lokasi lainya yang wajib diantisipasi bersama,” ujar Sekda.

Lanjut Bustami, Ditempat-tempat ruang publik tersebut, wajib menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, pembersih tangan, petugas pengecek suhu tubuh dan lainnya yang wajib disediakan sesuai aturan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan pernyataan Presiden RI tentang hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti lulus dan persimis, sebaliknya menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan masyarakat baru yang dapat beraktifitas kembali, namun tetap memprioritaskan keselamatan masyarakat dari hubungan yang tersedia Covid-19,” ujanya.

Ia juga menambahkan, pemerintah senantiasa diterbitkan agar kehidupan seperti biasanya beransur-ansur dapat kembali berjalan normal, membahas hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat agar terus disiplin serta membahas protokol kesehatan secara istiqomah.

Usai apel melanjutkan dengan deklari anti norkoba dan melanjutkan peninjauan pasar dan Mandau City.

Hadir pada apel tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, perwakilan Dandim 0303 / Bengkalis, Kajari Bengkalis yang diwakili Kasi Intel Nico Fernando, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra.

Kemudian, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Kadis Sosial Hj. Martini, Kalaksa BPBD yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H. Tajul Mudarris, seluruh camat dan juga pejabat terkait lainnya dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga yang terkait di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini*** DISK/AS