Bupati Labuhanbatu Sampaikan LKPJ TA 2019


Dibaca: 3330 kali 
Jumat, 12 Juni 2020 - 21:50:31 WIB
Bupati Labuhanbatu Sampaikan LKPJ TA 2019

LABUHANBATU (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu, dipimpin Ketuanya Hj Meika Riyanti,SH menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe tahun anggaran (TA) 2019 pada Jumat (12/06/2020) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Rapat paripurna tersebut, dihadiri Asisten 1 Pemerintahan, H Sarimpunan Ritonga, MPd, wakil-wakil ketua beserta anggota DPRD, mewakili Kapolres Labuhanbatu, sementara para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyaksikan persidangan ini melalui video conference di kantor masing-masing.

Penyerahan rekomendasi LKPJ dilakukan Ketua DPRD Labuhanbatu, Hj. Meika Riyanti,SH langsung kepada Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe, setelah Panitia Khusus (Pansus) melakukan pembahasan LKPJ bupati TA 2019.

DPRD Labuhanbatu memberikan sejumlah rekomendasi atas kinerja eksekutif, sebagai bahan penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya. Juga sebagai bahan dalam penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah dan kebijakan strategis kepala daerah ke depannya. Sesuai dengan pasal 20 ayat 2 Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dalam rekomendasinya, wakil-wakil rakyat menyoroti terkait materi penyusunan LKPJ, melihat terdapat data-data yang tidak valid atau sinkron di dalam LKPJ. Antara lain pendapatan daerah, jumlah angkatan kerja laki-laki dan perempuan, perbedaan luas perkebunan sawit dan karet dengan luas persawahan.

“DPRD Kabupaten Labuhanbatu meminta, perlu dilakukan kajian terkait hal ini dan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah,” demikian antara lain bunyi rekomendasi wakil-wakil rakyat yang disampaikan ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti, SH tersebut.

Menanggapi rekomendasi legislator itu, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan terimakasih kepada DPRD yang telah menjadi mitra pemerintah kabupaten atas kajian-kajian dan masukan, untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Semoga kedepannya akan menjadi bahan pembahasan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pendapatan daerah dari segala aspek,” ucapnya. (anditan)