HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Pelalawan Gelar Serangkaian Kegiatan


Dibaca: 3712 kali 
Selasa, 23 Juni 2020 - 00:41:51 WIB
HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Pelalawan Gelar Serangkaian Kegiatan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko

PANGKALANKERINCI (MR) - Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, yang jatuh pada Tanggal 1 Juni 2020, Polres Pelalawan, Riau, telah menggelar serangkaian kegiatan, berupa bakti sosial membersihkan rumah ibadah dan penyemprotan desinfektan. 

Kemudian melakukan kunjungan ke Puskesmas Bestari, Pangkalan Kerinci serta melaksanakan test swab bagi personil Polri dan masyarakat, beberapa waktu yang lalu. Selain itu pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako bagi warga masyarakat miskin yang terdampak Covid19. 

Dalam kunjungan ke Puskesmas Bestari, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko membawa nasi tumpeng untuk dipotong dan dibagikan kepada para tenaga medis yang bekerja tanpa kenal lelah dalam menangani Covid19.

"Kunjungan ini untuk memberikan dukungan kita atas pengabdian mereka terhadap penanganan Covid19 di Kabupaten Pelalawan," ujarnya di Pangkalan Kerinci, Senin (22/6).

Terkait dengan pelaksanaan upacara menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Mantan Kasat PJR Polda Riau ini menyebutkan akan tetap melaksanakan namun sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Kita akan ikut upacara namun memakai vidio conference langsung dari Jakarta. Ini hanya diikuti para Pejabat Utama Polres. Untuk tempat, bisa saja nanti di Aula Meranti," terang dia seraya menambahkan bahwa usai upacara pihaknya akan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Selain dari yang diatas, Kapolres yang masih terbilang baru di Kabupaten Pelalawan ini akan memberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis bagi warga masyarakat.

"Kita akan berikan SIM gratis bagi masyarakat yang berulang tahun atau lahir pada tanggal 1 Juni. Ini akan kita berikan pada puncak acara tanggal 1 Juni nanti," kata Ia mengakhiri. (Ton)