Ketua Karang Taruna Jaya Mukti - Bukit Batrem Canangkan Kegiatan Kewirausahaan Muda Mandiri


Dibaca: 3636 kali 
Jumat, 07 Agustus 2020 - 10:35:43 WIB
Ketua Karang Taruna Jaya Mukti - Bukit Batrem Canangkan Kegiatan Kewirausahaan Muda Mandiri Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Dedek Fernanda (Kiri) bersama Ketua Karang Taruna Bukit Batrem Jippo Chain Silalahi (Kanan)

DUMAI (MR) - Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara dua kelurahan,  Kamis (6/8) Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Dedek Fernanda melakukan diskusi ringan dengan Ketua Karang Taruna Bukit Batrem Jippo Chain Silalahi.

Pertemuan yang berjalan dengan santai ini membahas banyak hal dan salah satu yang dibahas adalah, bagaimana peran karang taruna untuk membentuk wirausaha muda yang mandiri.

Dedek Fernanda mengatakan, hal ini sangat penting untuk dibahas, karena mengingat semakin banyaknya para pemuda yang menganggur sedangkan peluang untuk bekerja semakin terus bersaing.

"Saat ini karang taruna harus terus masuk didalam sendi-sendi kehidupan masyarakat, hal ini mengacu kepada salah satu fungsi Karang Taruna yang mana harus menjadi penyelenggara usaha kesejahteraan sosial dan penyelenggara pemberdayaan masyarakat," Ujarnya.

Senada dengan Dedek, Jippo Chain Silalahi sebagai Ketua Karang Taruna Bukit Batrem pun turut serta mendukung atas ide pelaksanaan kegiatan pembentukan kewirausahaan muda mandiri ini.

"Ini adalah suatu gagasan yang bagus, kami dari kelurahan bukit Batrem siap mendukungnya, semoga kedepan kita bisa berbuat yang lebih baik dan lebih banyak lagi," Sampainya.

Ditanya mengenai kesiapan untuk berkolaborasi dengan karang taruna lain untuk kegiatan ini, Jippo secara semangat mengatakan kesiapannya, hal terpenting yang ia tekankan yaitu sesiapapun yang akan bergabung nantinya bisa saling satu pikiran.

"Kita butuh saran dan kritik dari yang lain, jika memang kegiatan ini akan dikembangkan ke tempat yang lain, kami berharap bisa terus sejalan dan semoga bisa selalu satu pikiran demi terwujudnya apa yang kita ingin dan harapkan," Terangnya


Penulis : Didin Marican