Pemerintah Kecamatan Langgam Serahkan BLT DD Tahun 2020 di Desa Tambak


Dibaca: 3204 kali 
Sabtu, 08 Agustus 2020 - 12:42:48 WIB
Pemerintah Kecamatan Langgam Serahkan BLT DD Tahun 2020 di Desa Tambak

PELALAWAN (MR) - Pemerintah Kecamatan Langgam menyerahkan  Batuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat penerima bantuan di Desa Tambak, Kecamatan Langgam. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Dusun Dua (II) Seminai Tunggal pada Rabu (05/08/2020). Penyerahan BLT ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM beserta rombongan, Camat Langgam Sugeng Wihariyadi, S.Sos, Dandramil yang mewakili, Kepala Desa Tambak Nirwan, S.Fill, tokoh masyarakat beserta masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa (DD) Tahun 2020.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM  menyampaikan bahwa penerima BLT pada hari ini merupakan warga yang telah diseleksi oleh pihak pemerintah desa sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Masyarakat yang sudah menerima bantuan PKH tidak bisa lagi menerima Bantuan Langsung Tunai. Adi Sukemi berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

Adi Sukemi, ST. MM juga berpesan kepada masyarakat  untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa new normal. "Pandemi Covid-19 yang meresahkan seluruh masyarakat di dunia pada saat ini belum benar-benar berakhir, untuk itu walaupun kita sekarang dalam situasi new normal hendaknya kita tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak, hindari dulu berjabat tangan sesama kita. Ini bukan berarti kita sombong tetapi ini untuk sementara menjelang pandemi Covid-19 benar-benar hilang di negri kita ini. Guna untuk menjaga kesehatan kita serta memutus mata rantai penyebaran virus covid -19."

Adi Sukemi juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada pemilukada  yang akan datang. 

"Tentu banyak isu-isu yang tidak benar yang sifatnya negatif.  Hendaknya masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Dan juga jangan mudah diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ayo kita bersama-sama mewujudkan Pelalawan yang aman dan kondusif dalam pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati untuk kedepannya." tutup Adi Sukemi. (MC/nami/dyana)