Gubernur Tinjau Pembangunan Rumah Tahfiz dan Khitanan Massal


Dibaca: 2392 kali 
Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:20:46 WIB
Gubernur Tinjau Pembangunan Rumah Tahfiz dan Khitanan Massal

TANJUNGPINANG (MR) - Gubernur Kepri, H. Isdianto meninjau progres pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an sekaligus menghadiri Bhakti Sosial Khitanan Massal di Masjid Raudhatul Mushollin, Jl. Sultan Machmud, Tanjungunggat, Tanjungpinang, Kamis (13/8).

Isdianto mengapresiasi sekaligus mendukung pembangunan rumah tahfidz ini, sebagai upaya memperkuat keimanan dan akhlak bagi generasi penerus. Hal itu dirasa penting di tengah globalisasi dan perkembangan revolusi industri saat ini.

“Harapan kami, tentu dengan banyaknya Rumah Tahfidz akan lahir generasi dan masyarakat Kepri yang qur’ani,” kata Isdianto.

Apalagi untuk generasi muda, Isdianto berharap para orang tua untuk mendorong anak-anaknya agar termotivasi untuk membaca dan menghafal Alquran dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid.

“Dengan semakin banyaknya generasi penghafal Alquran di Kepri, InsyaAllah akan membawa Kepri mencapai keberkahan,” lanjutnya.

Dan yang paling utama, Isdianto berharap, rumah ini mampu memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM) berbasis pengembangan keimanan dan ketaqwaan.

Sedangkan Bhakti Sosial Khitanan Massal sendiri diikuti sebanyak 50 orang anak yang berdomisili di sekitar masjid.

Isdianto pun sengaja datang lebih awal, sebelum pelaksanaan khitanan dirinya lebih dulu berbincang-bincang bersama sejumlah anak-anak yang sudah hadir di masjid. Dirinya meyakinkan kepada anak-anak tersebut agar jangan takut saat berkhitan. (humas/ruddi)