Polres Pelalawan Kembali Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan Lintas Timur


Dibaca: 3761 kali 
Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:51:23 WIB
Polres Pelalawan Kembali Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan Lintas Timur

PANGKALAN KERINCI (MR) - Polres Pelalawan kembali melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan sepanjang jalan lintas timur yang dimulai dari Simpang Polres Pelalawan hingga ke Depan Rumah Sakit Efarina, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan Tengku Muklis, Wakapolres Kompol Rezi Darmawan, Kabag Ops Kompol Daud Sianturi, Kasat Sabhara AKP Jambi Lumban Toruan, PLH Kasat Intel IPTU Soehermansyah, serta diikuti  20 (Dua puluh) Personil gabungan Satfung Polres Pelalawan, 8 (Delapan) Personil Damkar Kab Pelalawan, 3(Tiga) Personil BPBD Kab Pelalawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko menyampaikan, bahwa saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Pelalawan sudah meningkat begitu signifikan, sehingga di perlukan kepedulian bersama.

"Kita minta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona," pintanya.

Kapolres juga mengharapkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak bepergian ke luar rumah bila memang tidak di perlukan.

"Saya minta kepada seluruh Steak Holder untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada masyarakat untuk selalu mengajak dan mengedukasi masyarakat agar dapat memahami tentang adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kapolres Pelalawan.

Ditambahkannya lagi, kegiatan penyemprotan ini menggunakan kendaraan bermotor roda empat sebanyak 4 unit, yang terdiri dari 1 unit mobil water canon milik Polres pelalawan,  2 unit mobil Damkar Kabupaten Pelalawan, 1 unit mobil milik BPBD Kabupaten Pelalawan, dan 1 unit mobil tangki PT RAPP. 

"Disinfektan yang kita semprotkan kali ini sebanyak 48 ribu liter," kata Mantan Kasat PJR Polda Riau ini dengan mantap. (ton)