Pasien Positiv Covid-19 di Pelalawan Meninggal Dunia


Dibaca: 3136 kali 
Kamis, 03 September 2020 - 15:21:45 WIB
Pasien Positiv Covid-19 di Pelalawan Meninggal Dunia

PANGKALANKERINCI (MR) - Hampir enam bulan, tidak ada satupun pasien Covid19 di Kabupaten Pelalawan, Riau, yang meninggal dunia. Namun akhirnya wabah itu memakan korban juga.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, pasien wanita yang terkonfirmasi positif berinisial SW (41) Warga Pangkalan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan yang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit swasta di Pangkalan Kerinci meninggal dunia, Selasa (1/9) malam yang lalu.

"Pasien SW ini adalah pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Pelalawan yang meninggal," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, H Asril M.Kes, Kamis (3/9).

Masih kata Ia lagi, pasien SW dikebumikan di pemakaman umum pangkalan Kerinci Barat dengan memakai protokol Covid-19.

"Ia hanya sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit sekitar dua hari saja dengan dugaan memiliki penyakit penyerta sebelum ditetapkan terkonfirmasi Covid19," terangnya.

Dijelaskannya lagi, pihak Diskes Kabupaten Pelalawan kemudian melakukan tracing contac korban. 

"Hasilnya ditemukan dua orang yang merupakan kontak erat korban yakni suami dan anaknya. Kita langsung lakukan test swab dan saat ini masih menunggu hasilnya," terang dia.

Untuk itu Kadis yang masih terbilang baru menjabat ini meminta warga yang merasa ada kontak erat dengan pasien SW (Almarhumah) untuk segera berkordinasi dengan dinas kesehatan terdekat.

"Kita sudah lakukan penyemprotan desinfektan disekitar lingkungan tempat tinggal pasien tersebut," katanya mengakhiri. (Ton)