Terpapar COVID-19, ASN di Dumai Mohon Doa untuk Kesembuhannya


Dibaca: 4465 kali 
Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:38:35 WIB
Terpapar COVID-19, ASN di Dumai Mohon Doa untuk Kesembuhannya

DUMAI (MR) - Seorang Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Dumai Riski Kurniawan umumkan dirinya terpapar Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 melalui laman pribadi media sosial facebook dan mendorong semua pihak untuk patuhi protokol kesehatan.

Pengumuman diri tertular corona ini tidak banyak orang positif COVID-19 yang berani melakukan, apalagi dengan membeberkan identitas, namun Riski menganggap bukan suatu aib yang harus disembunyikan.

"Sekarang saya melakukan isolasi mandiri, anak dan istri juga ikut terpapar, dan ini sebuah ujian dan Allah yang memberikan kesembuhan," kata Riski, Rabu.

Pejabat Kepala Bidang Alat Berat dan Laboratorium Dinas PUPR Dumai ini mengaku terpapar COVID-19 bukan bergejala atau berkontak dengan pasien positif, namun melakukan swab tes atas kemauan sendiri untuk mengetahui kondisi kesehatan dan menjaga keluarga.
Dirinya sama sekali tidak mengetahui kapan terpapar virus corona, padahal selalu taat terhadap protokol kesehatan COVID-19, baik di lingkungan keluarga maupun kerja.

Mantan Kabag Humas Pemko Dumai ini mengajak seluruh masyarakat untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan, sebab yang konsisten patuh masih saja terpapar, apalagi yang tidak sama sekali menjalankan atau lalai.

Selama menjalani isolasi di rumah, Riski melakukan aktivitas olahraga pagi, minum vitamin dan madu untuk meningkatkan imun tubuh, dan terpenting tidak stress, karena akan menurunkan imun tubuh.

Kepada jajaran Bdang Alkal PUPR Kota Dumai dia meminta untuk tetap mentaati protokol kesehatan COVID-19 dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya dan keluarga mohon doa agar diberi kesembuhan, saya yakin ini cara Allah SWT agar kita lebih dekat dan taat beribadah," sebutnya. (*)