Apresiasi Gubri Untuk Masyarakat Yang Patuh Protokol Kesehatan


Dibaca: 3060 kali 
Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:41:17 WIB
Apresiasi Gubri Untuk Masyarakat Yang Patuh Protokol Kesehatan

PEKANBARU (MR) - Ingin melihat kedisplinan warganya dalam menjalankan protokol kesehatan, (7/10), Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan sidak di pasar sail.

Syamsuar melihat masih banyak warga di pasar yang tidak menggunakan masker, ia pun langsung memberikan masker kepada warga tersebut.

Tak lupa, ia turut menjelaskan dan memberikan pengarahan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Mari sama-sama kita menjaga satu sama lain dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, serta selalu memakai masker, jika perlu menjauhlah dari kerumunan serta mari menjaga jarak satu dengan yang lain," imbuh Syamsuar.

Sementara itu, bagi warga yang mematuhi protokol kesehatan, Syamsuar memberikan bantuan berupa bibit tanaman produktif sebagai bentuk apresiasi.

Bibit yang diberikan mulai dari jengkol, nangka, sirsak, pinang dan matoa.

"Ini adalah bentuk apresiasi saya kepada warga patuh terhadap protokol kesehatan. Jadi, bibit ini bisa ditanam di sekitar lingkungan tempat tinggal yang juga bisa menghasilkan untuk masyarakat. Kita harap masyarakat agar terus meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan ke depannya," ujar Syamsuar

Menurut Syamsuar, hal ini akan terus dilakukan di seluruh kabupaten-kota di Riau

Pemprov Riau sendiri telah menyiapkan sekitar 12.000 bibit bermacam tanaman yang akan dibagikan kepada masyarakat di daerah, sebagai hadiah atas disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Tidak hanya bibit tanaman buah, kita juga menyediakan dan membagikan masker untuk masyarakat dalam program ini," kata Syamsuar.

Syamsuar berharap, program ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat, agar lebih peduli lagi pada kesehatan diri dan orang lain.

"Di Riau saat ini ada tiga wilayah yang masih zona merah Covid-19, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak. Untuk itu, kita berharap ini bisa jadi perhatian dan bisa segera normal kembali seperti sebelumnya," kata Syamsuar.


Editor : Didin Marican